Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Mulai Dari Meghan Trainor Hingga Alan Walker Komentari Video Tik Tok Miliknya, Alsaaql: Cuma Lewat Aja

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 16 November 2021 16:25 WIB
Mulai Dari Meghan Trainor Hingga Alan Walker Komentari Video Tik Tok Miliknya, Alsaaql: Cuma Lewat Aja
Alsa Aqila (KapanLagi,com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Alsa Aqila atau lebih dikenal dengan Alsaaql yang dikenal lewat sosial media Tik Tok rupanya terkenal hingga manca negara. Pasalnya salah satu konten di akun Tik Tok pribadi miliknya sempat dikomentari oleh bintang dunia, seperti Meghan Trainor, Alan Walker, dan Lee Ji-eun atau IU. Saat ditemui di Kapanlagi Youniverse, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/10) Alsa menceritakan hal tersebut. Ia menyebut para bintang tersebut mungkin hanya lewat dan tak sengaja melihat videonya.

"Dikomen Meghan Trainor, Alan Walker, terus IU. Paling bales dikomen tapi nggak sampai dm-an gitu. Ya kayaknya mereka cuma lewat terus komen gitu," ungkap Alsaaql. Karena namanya semakin dikenal hingga saat ini, Alsa pun semakin semangat untuk terus berkarya. Ia merasa mengunggah konten sudah seperti kewajiban baginya.

Menurutnya semenjak berkarya dengan kontennya, ada perubahan dengan dirinya. Ia menjadi semakin banyak dikenal orang dan dapat lebih serius bermusik. Selain itu, ia pun sudah bisa merilis lagu. Meskipun dulunya ia masih iseng-iseng berkonten, kini berkat kegigihannya konsisten on going berkonten, namanya menjadi besar dan dikenal.

1. Sempat Takut Tak Bisa Bagi Waktu

Gambar

Selain itu, Alsa pun juga tak menyangka karena namanya tak hanya dikenal oleh netizen Indonesia, tapi juga dikenal oleh netizen dari negara lain. Meski begitu, gadis berusia 18 tahun ini mengaku punya ketakutan tak bisa membagi waktu karena kesibukannya.

"Terus jadi banyak yang komen dari berbagai orang negara lain, aku kayak 'wow keren aku dikenal banyak orang' kerena aja," ucapnya. Meski begitu dia juga merasa takut apabila tak bisa mengimbangi karirnya sebagai content creator, mengingat dirinya yang masih dipadati dengan kegiatan kuliahnya. Tak hanya itu, baginya pekerjaannya yang sekarang melenceng jauh dari jurusan yang ia ambil.

Seperti diketahui Alsa Aqilah bahkan sampai di-follow oleh supermodel, Bella Hadid. Ia pun akhirnya sukses merilis single debutnya berjudul Lihai. Remaja bernama asli Alsa Putri Aqilah ini ternyata telah memulai kariernya sejak kecil. Alsa sempat mengikuti beberapa ajang pencarian bakat, namun nyatanya karirnya sukses berkat platform Tik Tok.

Reporter:   Irfan Kafril