Mulai Rudal Sampai Suara Tembakan, Fauzi Baadila Ungkap Kekhawatiran di Suriah

Dhefa Mauren Roos Mary | 30 Mei 2018, 14:23 WIB
Mulai Rudal Sampai Suara Tembakan, Fauzi Baadila Ungkap Kekhawatiran di Suriah

Kapanlagi.com - Belakangan ini semakin banyak saja artis tanah air yang semakin peduli dengan saudara-saudara kita di Suriah. Contohnya saja Fauzi Baadila. Dimana ia diketahui baru saja kembali usai memberikan bantuan ke Suriah.

Ditemui di sebuah kesempatan wawancara di Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/5), Fauzi Baadila menceritakan pengalamannya selama di Suriah. Dimana ia datang kesana bersama tim dari ACT alias Aksi Cepat Tanggap.

Fauzi Baadila ungkap kekhawatiran saat kunjungi Suriah © KapanLagi.com/Agus ApriyantoFauzi Baadila ungkap kekhawatiran saat kunjungi Suriah © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Menurut penuturannya, ACT ini tidak hanya memberikan bala bantuan untuk masyarakat Suriah. ACT membagai concernnya ke berbagai negara. Sebut saja Turki dan tentu saja Indonesia. "Pergi ke perbatasan Suriah, sebetulnya masih di Turki perbatasan," sebut mantan suami model Senk Lotta ini. 

Kedatangannya sendiri ke sana adalah untuk menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia. Contohnya saja mendistribusikan bantuan tersebut kepada para korban perang, bom, dan rudal, serta datang ke panti asuhan.

Pada kesempatan ini ia menceritakan bahwa ia berada di sana dalam kurun waktu yang cukup singkat. Yakni kurang lebih satu minggu. Katanya, "Seminggu sama Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk aksi kemanusiaan... dua mingguan yang lalu perginya."

Selama di sana rupanya Fauzi merasakan kekhawatiran. Bagaimana tidak, kota yang ia datangi rupanya tidak bisa dibilang cukup aman. "Sempat beberapa kali kena rudal nyasar," ungkapnya.

Bukan hanya itu. Rasa tidak aman ini kembali ia rasakan saat ia mendengar suara tembakan! "Kadang suara tembakan... tentara atau sniper saya nggak tahu. Kayaknya tentara. Dia lagi manasin senjata (meniru suara tembakan)," tutup Fauzi.

(kpl/pur/ren)

Reporter:   Mathias Purwanto.