Mulan Jameela Bahas PPKM Darurat, Soroti Kebijakan Luhut Soal WNA Masuk ke Indonesia

Selasa, 06 Juli 2021 17:51 WIB
Mulan Jameela Bahas PPKM Darurat, Soroti Kebijakan Luhut Soal WNA Masuk ke Indonesia
Mulan Jameela - instagram.com/mulanjameela1

Kapanlagi.com - Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Mulan Jameela membahas soal Pemberlakuan Penerapan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku 3 hingga 20 Juli 2021. Awalnya, Istri Ahmad Dhani tersebut menceritakan pengalaman saudaranya yang mengalami kesulitan di perjalanan.

"Kemaren saudara saya (sudah vaksin) mau ke Bintaro dari Pondok Indah aja ga bisa, karna di tutup," tulis Mulan.

Kemudian, Mulan memberikan opininya bahwa ia sudah cukup menaati aturan yang ada, karena ini adalah salah satu cara Pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

"Kalo saya pribadi cukup mengikuti aja aturan yg ada, karna upaya ini adalah demi mengurangi penyebaran covid. Walau banyak yg sampe ga bisa kerja," tulis Mulan pada postingan yang diunggah Senin, (5/7) kemarin.

1. Unggah Tangkapan Layar Berita Online

instagram.com/mulanjameela1instagram.com/mulanjameela1

Pada postingan di slide pertama, Mulan menunggah tangkapan layar headline berita yang berjudul 'Mulai 6 Juli WNA Masuk ke Indonesia Wajib Kantongi Bukti Vaksin'

Postingan pada slide selanjutnya Mulan mengunggah berita berjudul 'Luhut: Mulai 6 Juli, WNA Masuk RI Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin'. Pada artikel itu, terpajang foto Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

"Naaah, gimana pendapatnya dengan foto diatas??" tulis Mulan yang melempar opini pada netizen soal izin masuk Warga Negara Asing (WNA).

2. Ragam Komentar Netizen

Netizen pun memberi komentar mereka. Beberapa di antara mereka berpendapat bahwa Kebijakan yang diberlakukan Pemerintah belum tepat.

"Gimana virus bisa ilang kalau penerbangan luar negeri masih bebas. Mnurut sy harusnya di hentikan sementara dulu sih," tulis salah seorang netizen.

"Knp msh aja penerbangan dr luarnegri dibuka?kasian rakyat dong,klo PPKM nya g berhasil.n diperpanjang.rakyat mau makan apa," tulis netizen lain yang berpendapat di kolom komentar Mulan.

Namun, ada pula netizen yang justru balik bertanya kepada Mulan.

"Harusnya saya tanya, bagaimana pendapat anggota dewan soal ini??," tulis netizen lain.

"Ibu dewan yg wakil rakyat apa pendapatnya," tulis netizen membalikan pertanyaan Mulan yang notabene adalah seorang Wakil Rakyat dari Partai Gerindra.

KLovers, di masa pandemi yang belum usai ini alangkah baiknya apabila kita selalu menjaga imun tubuh dan patuhi protokol kesehatan ya.