Mulan: Telat Sedikit Saja Bisa Fatal

Darmadi Sasongko | 19 November 2011, 15:01 WIB
Mulan: Telat Sedikit Saja Bisa Fatal
Kapanlagi.com - Jika terlambat sedikit saja memberikan pertolongan, rumah Mulan Jameela bisa hangus akibat korsleting listrik di kamar mandinya. Untuk saat itu banyak tetangga dan karyawan RCM (Republik Cinta Management) yang dengan cepat memberinya pertolongan.

"Kebetulan juga dalam kondisi itu, api itu telat sedikit saja bisa fatal. Tapi kemarin ada orang yang bisa berpikir tenang, aku kan sudah panik, nggak bisa mikir. Ada orang-orang kantor RCM juga," ungkap Mulan.

Rumah yang ditinggali Mulan di Kawasan Pinang Perak Raya No 2, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Minggu (13/11/2011) sempat mengeluarkan asap akibat korsleting listrik. Mulan berteriak meminta pertolongan ke tetangga. Api sendiri pertama kali muncul di kamar mandi usai maghrib, saat anak keduanya Devi hendak membersihkan diri.

"Tiap kejadian kita ambil hikmah saja, ya aku nggak boleh menyepelekan masalah listrik dan di rumah harus ada tabung pemadam kebakaran, itu penting banget. Kalau lihat api-api sudah nggak bisa apa-apa. Aku orangnya cepet panik, takut," ungkapnya.

Mulan yang saat itu ditemui di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (18/11/2011) mengaku trauma dan langsung mengajak anak-anaknya menginap di hotel. Baru keesokan harinya, dirinya pulang dan kembali membersihkan rumah.

"Karena kondisi malam, aku telepon manajer aku, aku urusin buat anak-anak dan mama. Di rumah ada asep, bau. Aku bersih-bersihin, jam 1 besoknya aku balik. Lusanya sudah beres," ungkapnya.

Semula Mulan sudah curiga dengan kamar mandinya yang selalu bersuara aneh. Kemungkinan karena percikan api akibat sistem pembuangan pemanas air. Dirinya pun sudah sempat menghubungi tenaga teknis untuk membenahi, namun saat itu masih belum bisa menangani.

"Selama ini mikirin rumah juga, tapi mungkin karena kepikirannya nggak terjadi kebakaran. Biasanya kalau mau ngebenerin tar sok tar sok (ntar besok). Karena saat itu ledakannya juga kenceng banget, dan aku sebenarnya aku sudah nyuruh orang, tapi entah kenapa, orangnya gak bisa ditelepon. Tapi memang nggak bisa datang, baru besoknya," jelas Mulan yang mengaku rumahnya pernah kebakaran saat dirinya masih kecil.  (kpl/hen/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko