Murka Karena Eksploitasi Hewan Liar, Manohara Sindir Selebriti dan Influencer yang Pelihara Monyet

Rabu, 08 April 2020 13:46 WIB
Murka Karena Eksploitasi Hewan Liar, Manohara Sindir Selebriti dan Influencer yang Pelihara Monyet

Kapanlagi.com - Manohara Odelia Pinot menyampaikan kritikan pedas untuk selebriti dan influencer yang memelihara hewan liar. Melalui unggahan di akun Instagram miliknya, Manohara bahkan menyebut bahwa memelihara monyet dan hewan liar lainnya sebagai tren yang sangat tak etis.

"Monyet adalah hewan liar dan bukan peliharaan. Untuk semua selebriti dan influencer, tolong didik diri kalian sendiri tentang tren yang tidak etis ini," tulisnya, dikutip dari Instagram pribadinya, @manodelia, pada Rabu (8/4/2020).

1 dari 2 halaman

1. Harus Dihentikan

Dalam keterangan unggahan tersebut, Mano menyebut bahwa tren memelihara binatang liar merupakan sebuah bentuk eksploitasi. Ia pun merasa hal ini harus segera dihentikan.

"Ini harus dihentikan. Mengeksploitasi binatang liar untuk konten dan follower sangatlah memuakkan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Dukungan Netizen

Dukungan Netizen ©Instagram/manodelia
Unggahan manohara itu pun menyedot banyak perhatian dari netizen. Mereka meninggalkan beragam tanggapan di kolom komentar unggahan itu. Sebagian besar dari mereka mendukung pendapat Mano.

Banyak netizen yang membenarkan pendapat mantan pacar Ardi Bakrie ini. Bahkan presenter cantik Jesslyn Lim juga turut mengomentari unggahan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa tetangganya memelihara lima ekor monyet yang dikandangkan bersama dengan berbagai macam burung dan ayam.

(kpl/sep)