Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Murka, Lucky Hakim Tantang 50 Anggota DPRD Debat Dihadapan Rakyat Secara Live

Rabu, 14 September 2022 17:46 WIB
Murka, Lucky Hakim Tantang 50 Anggota DPRD Debat Dihadapan Rakyat Secara Live
Credit:KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim naik pitam soal tudingan tidak pernah hadir dalam setiap rapat paripurna di DPRD Indramayu. Akibat tudingan itu lelaki yang memulai karir sebagai pemain sinetron itu sampai menantang duel retorika dan debat publik satu lawan 50 anggota DPRD sekaligus dan meminta untuk disiarkan secara langsung melalui semua media sosial dan media online.

"Saya Lucky Hakim menantang bukan hanya ketua DPRD Indramayu, saya menantang 50 anggota DPRD seindramayu untuk duel retorika dan debat publik terkait kinerja saya selama menjabat sebagai Wakil Bupati di hadapan publik secara live di semua media sosial, semua media online supaya tidak bisa diedit. Sekaligus saja silahkan evaluasi kinerja saya dikuliti sampai ketulang dari A-Z," ucap Lucky Hakim saat dihubungi awak media, Rabu (14/9).

"Kita bedah anggaran sekalian, sama-sama kita pertanggung jawabkan di hadapan rakyat, biar terang benderang, tidak ada pat pat gulipat. Saya benar-benar menantang nyali para wakil rakyat untuk berhadapan dengan saya di forum formal dan terbuka sekaligus transparan. Jangan cuma berani bercuap-cuap di media, ayo hadapi saya, ayo kroyok saya, saya tidak takut, HasbunAllah wanimal Wakil, insyaAllah rakyat akan lihat siapa yang salah sekaligus fakta dan kenyataanya" kata Lucky Hakim menambahkan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Berawal Dari Ketua DPRD Indramayu

Ini semua berawal dari perkataan ketua DPRD Indramayu, Syaefudin yang menyampaikan ke pada awak media bahwa DPRD sudah melampirkan undangan kepada wakil bupati untuk menghadiri rapat paripurna.

Syaefudin mengatakan, DPRD Indramayu sangat menyayangkan sikap Wakil Bupati Indramayu yang justru tidak pernah hadir dan malah diwakilkan oleh pejabat eselon II. DPRD menganggap Lucky Hakim mangkir dari rapat.

2. Merasa Prihatin

Selain itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Indramayu, Muhaemin, mengatakan hal serupa, yakni pihaknya sangat prihatin dengan tidak hadirnya kedua pemimpin daerah tersebut dalam rapat paripurna.

Muharmin juga mengungkapkan,selama dia menjabat sebagai anggota DPRD, kondisi tersebut baru pertama terjadi di Indramayu, yakni bupati diwakilkan oleh pejabat eselon II.

3. Surat Undangan Tidak Sampai

Namun, menurut Lucky Hakim sendiri, alasan tidak pernah hadir dalam rapat paripurna karena surat undangan dari DPRD Indramayu tidak sampai kepada dirinya.

"Tanggal 12 September, tiba-tiba di meja makan rumah saya ada satu map dan kunci kantor Wakil Bupati. Berarti kantor Wakil Bupati itu tidak ada yang jaga sampai kuncinya dikasih ke saya, mungkin saya harus jaga kantor sampai nyapu dan ngepel saya enggak ngerti," jelasnya.

4. Minta Bukti Undangan

Lucky Hakim menyampaikan, map dan kunci tersebut diantarkan oleh seseorang berseragam biru ke rumah dinas Wakil Bupati sekitar sore hari kemarin.

Ternyata isi map tersebut adalah surat undangan dari DPRD yang sebelumnya ia minta. Ada banyak surat undangan soal rapat paripurna dan semua surat tersebut baru diberikan kepada Lucky Hakim per-tanggal 12 September 2022.

"Ini ada undangan yang tanggal 2 September, undangannya baru nyampai ke saya tanggal 12 September. Ini tanda buktinya, ya, dan undangannya juga," papar mantan aktor sinetron yang pernah menjadi calon Wakil Walikota Bekasi.

"Saya juga pengen tahu, dari tahun lalu saya tidak pernah diundang, saya pengen tahu juga ke mana bukti undangan selama ini, selama setahun yang enggak pernah diundang," ujar pembina MCM (masyarakat cinta masjid).

5. Mempertanyakan Surat-Surat

Untuk itu, Lucky Hakim mempertanyakan surat-surat undangan yang lain selama setahun belakangan. Karena dia hanya mendapat surat untuk bulan September dan itupun baru ditangannya 10 hari lebih dari tanggal undangan.

"Kalau sampai DPRD Indramayu tidak berani menjawab tantangan saya, maka saya menduga DPRD Indramayu bisa hancur marwahnya, menjadi lembaga yang ditertawakan oleh rakyat Indramayu bahkan Rakyat Indonesia akan melihat karena tantangan saya ini dibaca masyarakat luas secara nasional, bisa hilang kepercayaan publik pada DPRD dan saya yakin para anggotanya bisa malu bertemu para pemilihnya karena tidak berani menghadapi Lucky Hakim seorang diri." tutup Lucky Hakim.