Musisi Senior, Anton Issoedibyo Meninggal Dunia Karena Stroke

Dhimas Nugraha | Rabu, 11 September 2019 12:02 WIB
Musisi Senior, Anton Issoedibyo Meninggal Dunia Karena Stroke

Kapanlagi.com - Dunia musik Tanah Air baru saja kehilangan sosok musisi senior Anton Issoebdiyo meninggal dunia, Selasa (10/9/2019). Kabar ini disampaikan langsung oleh pengamat musik, Stanley Tulung lewat facebok pribadinya.

Melansir Liputan6.com, saat dihubungi, Stanley menjelaskan Anton Issoedibyo meninggal dunia di RS Pondok Indah Jakarta Selatan sekitar pukul 22.45 WIB.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah H.dr. Anton Kusuma Yudianto bin Issoedibyo," tulis Stanley via Whatsaap ke dikutip dari Liputan6.com.

1 dari 2 halaman

1. Meninggal Karena Stroke

Anton Issoedibyo meninggal dunia di usia 69 tahun karena mengalami stroke. Hal ini pun disampaikan olah Harvey Malaiholo, yang juga sempat menyanyikan lagu karyanya berjudul Lady.

"Iya setahu saya sudah sekitar 10 tahunan ya (sakit stroke)," kata Harvey Malaihollo saat dihubungi Showbiz Liputan6.com, Rabu (11/9/2019) pagi.

Kabarnya, Anton terserang stroke pada tahun 2004, dan kondisinya pun semakin menurun sejak saat itu. Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

2 dari 2 halaman

2. Kakak Ipar Rafika Duri

Anton Issoedibyo juga dikenal sebagai kakak ipar penyanyi senior Rafika Duri. Diva era 80-an itu menikah dengan dr. Sonny Kusuma Issoedibyo, adik kandung Anton.

Pada era 80-an, Anton dikenal sebagai Geronimo Singer, grup vokal yang ia dirikan. Dari grup vokal ini, nama-nama penyanyi terkenal mulai bermunculan.

Pada tahun 2015, sejumlah musisi Tanah Air seperti Andre Hehanusa, Dira Sugandi, Marini, Dewi Yull dan Imaniar, menggelar Tribute to Best of the Anton Issoedibjo. Konser itu diperuntukkan mengapresiasi karya Anton Issoedibjo.

 

(kpl/lipo/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑