Musisi Senior Oding Nasution Meninggal Dunia Karena Gagal Ginjal

Kamis, 27 Februari 2020 22:45 WIB
Musisi Senior Oding Nasution Meninggal Dunia Karena Gagal Ginjal

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Musisi senior yang populer di era 1970an, Oding Nasution meninggal dunia hari ini, Kamis (27/2) malam di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kabar itu didapatkan awak media dari Gauri Nasution, kakak kandung sang almarhum. Sementara itu, ungkapan duka juga dituliskan pengamat musik Stanley Tulung di laman Facebook pribadinya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ayah kami Aumar Naulia Nasution di RSUP Fatmawati pada Kamis malam," tulis Stanley. Selamat jalan Bang Oding, terima kasih memori baiknya selama ini," tulis Stanley mengenang almarhum Oding Nasution.

1 dari 2 halaman

1. Meninggal Karena Gagal Ginjal

Meninggal Karena Gagal Ginjal Credit: Instagram/dion_momongan
Dari penelusuran lebih jauh, Oding dikabarkan meninggal dunia karena gagal ginjal dan komplikasi. Awak KapanLagi.com pun terus mencoba untuk menghubungi pihak keluarga guna mendapatkan klarifikasi terkait hal ini.

Padahal sebelumnya Oding telah dijadwalkan untuk tampil bersama salah satu band-nya yang bernama Cockpit pada tanggal 6 Maret 2020 mendatang. Dengan demikian, masih belum diketahui apakah penampilan dari Cockpit akan tetap dilanjutkan atau ditunda untuk sementara waktu.

2 dari 2 halaman

2. Karir Oding Nasution

Karir Oding Nasution Credit: Instagram/inrocknesia
Nama Oding awalnya dikenal luas berkat penampilannya bersama band Cockpit dan Prambors di era 1970an silam. Beliau juga sempat bergabung dengan God Bless bersama 2 kakaknya, Keenan Nasution dan Gauri Nasution.

Pada tahun 1975, Oding sempat membentuk grup musik bernama Badai Band bersama kakaknya, Keenan. Selain itu, Oding juga dikenal sebagai salah satu penggiat musik blues di Jakarta Blues Festival.

(kpl/pur/gtr)


 

TOPIK TERKAIT
 
↑