Muslim, Kimberly Ryder Tetap Ucapkan Selamat Natal Tuk Semuanya

Guntur Merdekawan | 25 Desember 2014, 06:08 WIB
Muslim, Kimberly Ryder Tetap Ucapkan Selamat Natal Tuk Semuanya
Kapanlagi.com - Dalam agama Islam, mengucapkan selamat hari raya untuk orang yang punya keyakinan berbeda itu dianggap tak pantas. Well, hal ini hingga kini masih jadi perdebatan para expert di dunia Islam. Apakah memang benar haram hukumnya atau boleh-boleh saja? Tiada yang tahu.

Hal itu sendiri bagi aktris cantik, Kimberly Ryder bukanlah hal yang sepatutnya diambil pusing. Contohnya, untuk menunjukkan respect pada temannya yang memeluk agama Kristen, mantan kekasih Aaron Ashab ini tak ragu mengucapkan selamat Hari Natal.

"Aku sign of respect yang agamanya beda dari kita. Aku kan Islam, ngomong merry christmas sama yang merayakan ya sekedar itu aja. Temenku banyak yang beda agama, aku sering diucapkan selamat Lebaran, ya masa saya nggak juga sih ucapkan? Hanya wishing happy holiday, itu saja ya, bukan berarti kita masuk di agama itu," jelasnya ketika ditemui tim wartawan di Jakarta Selatan, Rabu (24/11) kemarin.

Agama tak bikin Kim lupa pada tema / KapanLagi®Agama tak bikin Kim lupa pada tema / KapanLagi®

Terlepas dari perdebatan agama di atas, jika natal tiba, pastinya aroma liburan tahun baru juga sudah tercium. Nah, Kim ternyata sudah punya rencana sendiri untuk menghabiskan waktu Tahun Barunya nanti.

"Tahun baru di Bali. Mama beberapa tahun ke belakang ini di Jakarta terus, atau aku biasanya sama pacar terus. Nah karena tahun ini aku single dan mama bosen di Jakarta, yauda rencananya mau ke Bali. Nggak ada planning apapun, suasana beda, pengen ke pantai mau ketemu teman lain juga," lanjutnya.

Nah, pendapat kalian tentang perdebatan agama di atas bagaimana sih? Apa menurut kalian salah jika kita mengucapkan Selamat Hari Natal untuk teman yang beragama Kristen?

(kpl/gtr)

Editor:  

Guntur Merdekawan