Nadia Purwoko Wakil Bengkulu Dinobatkan Sebagai Miss Grand Indonesia 2018

Ferry Sanjaya | 22 Juli 2018, 11:31 WIB
Nadia Purwoko Wakil Bengkulu Dinobatkan Sebagai Miss Grand Indonesia 2018

Kapanlagi.com - Malam puncak Miss Grand Indonesia 2018 usai digelar Sabtu malam kemarin (21/7/2018). Kontes kecantikan yang dihelat di JCC Senayan, Jakarta Pusat tersebut menobatkan Nadia Purwoko finalis perwakilan Bengkulu sebagai pemenang.

Perjuangan Nadia mendapatkan mahkota The Heart of Indonesia rancangan Rinaldy A Yunardi yang dihiasi 7640 berlian, 148 permata rubi dan emas 780 kilogram dengan total nilai Rp 3 miliar tidaklah mudah. Ia harus bersaing melawan 29 finalis dari seluruh Indonesia.

Setelah lolos sepuluh besar, Nadia berhasil melaju ke dua besar bersama Vivi Wijaya finalis asal Sumatera Utara. Ketika diberi pertanyaan terkait siapa yang akan diselamatkan bila memiliki kekuatan super demi menjaga perdamaian dunia, jawaban Nadia dirasa paling memukau sehingga ia pun dinobatkan sebagai pemenang.

Miss Grand Indonesia 2018 © Kapanlagi/Budy SantosoMiss Grand Indonesia 2018 © Kapanlagi/Budy Santoso

"Hal pertama yang akan saya selamatkan untuk perdamaian dunia adalah menolong anak-anak kecil dan ibu. Mengapa, karena rasa kasih sayang dan perdamaian dimulai dari jiwa anak-anak, yang diberi makan dengan kasih sayang dan pengertian, akan tumbuh menjadi orang dewasa yang mengerti apa arti perdamaian dan melestarikan perdamaian," ucap Nadia diiringi senyum dan sorak-sorai penonton yang memadati venue.

Kemenangan Nadia membuat Vivi meraih posisi 1st Runner Up. Sementara finalis asal DKI Jakarta yakni Stephanie Cecilia menjadi 2nd Runner Up.

Ke depannya Nadia akan dipersiapkan mengikuti ajang Miss Grand International 2018. Di mana dia akan ditempa menjadi yang terbaik dalam kontes kecantikan dunia yang bertujuan mencari duta perdamaian tersebut.

(kpl/abs/frs)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

Join Kapanlagi.com