Nadine Chandrawinata - Dimas Anggara Tanam Cabai dan Jeruk Nipis di Kebun Rumah

Canda Permana | Kamis, 14 November 2019 13:55 WIB
Nadine Chandrawinata - Dimas Anggara Tanam Cabai dan Jeruk Nipis di Kebun Rumah

Kapanlagi.com - Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara menanam cabai dan jeruk nipis di kebun rumah mereka. Hal itu dilakukan agar tak perlu membeli ketika memerlukan dua tumbuhan tersebut.

"Menanam di rumah trigger-nya dari Dimas. Dia kan suka makan pedas, sementara aku yang kecut-kecut, apapun yang aku suka dikasih jeruk nipis. Jadi daripada beli, akhirnya tanam cabai dan jeruk nipis. Kita bisa petik sendiri kalau mau dipakai, kita gunakan sesuai porsi. Soalnya kalau beli lalu disimpan kadang kala busuk ya," kata Nadine ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

1 dari 2 halaman

1. Bukan Hal Mudah

Bukan Hal Mudah © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Menanam di rumah tentu bukan perkara yang mudah. Nadine mengaku sempat kesulitan pada awalnya sebelum akhirnya mengetahui seperti apa teknik menanam.

"Emang untuk awal-awal tanam rada sulit sih, curah hujan, kemudian mataharinya harus bagaimana ya. Tapi itu learning by doing. Ya aku sama Dimas, kita ambil langkah penghijauan di rumah buat kita sendiri," sambung kakak dari aktor kembar Mischa dan Marcell Chandrawinata tersebut.

2 dari 2 halaman

2. Juga Tanam Bayam dan Bunga

Juga Tanam Bayam dan Bunga © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Selain cabai dan jeruk nipis, Nadine dan Dimas juga menanam bayam serta bunga. Khusus untuk bunga ia memilih yang bisa mempercantik kebun di hunian mereka.

"Sekarang aku lagi coba bayam, tapi itu masih baby. Terus untuk mempercantik kita tanam seperti mawar, lotus, marigold, kaktus. Intinya kita mencoba memanfaatkan kebun di rumah," tandasnya.

(kpl/abs/CDP)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑