Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Nagita Slavina Sudah Bisa Duduk Tak Lama Setelah Operasi, Gunakan Metode Ini

Jum'at, 26 November 2021 18:11 WIB
Nagita Slavina Sudah Bisa Duduk Tak Lama Setelah Operasi, Gunakan Metode Ini
Raffi Ahmad & Nagita Slavina © Instagram/raffinagita1717

Kapanlagi.com - Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tengah berbahagia. Keduanya baru saja dikaruniai anak kedua yang disebut keduanya sebagai Baby R. Usut punya usut, keduanya masih bingung menentukan nama yang tepat untuk anak keduanya.

Nagita diketahui melahirkan di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Tak mau menyimpan kebahagiaannya sendiri, keduanya pun mengabarkan pada publik berita bahagia ini melalui akun Instagram.

"Alhamdulillah. Lahir dengan sehat dan selamat pagi tadi. Tambah lagi jagoan Papa di Andara,” bunyi keterangan dalam unggahan di Instagram @raffinagita1717.

1. Metode ERACS

Gambar

Nagita sendiri diketahui melahirkan menggunakan metode ERACS (Enhanced Recovery After Cesarean Surgery). Hal ini memungkinkan Nagita sudah bisa duduk lebih cepat pasca melahirkan dibandingkan operasi caesar biasa.

Dilansir dari berbagai sumber, 2 jam setelah operasi ibu yang baru melahirkan sudah bisa duduk. 6 jam pasca operasi sudah bisa buang air kecil sendiri, 10 jam pasca operasi, ibu bahkan dihadapkan dapat berjalan ke kamar mandi sendiri. Dan dalam 24 jam, ibu sudah bisa pulang dari RS bersama buah hati.

2. Kondisi Kesehatan

Gambar

Metode ERACS sendiri tidak bisa serta merta diterapkan pada semua ibu hamil, tergantung kondisi kesehatan. Seperti yang kita ketahui, Nagita dan Raffi sendiri begitu disiplin masalah kesehatan. Bahkan air minum saja keduanya tidak mau sembarangan.

"Jangan pikir semua air putih sama, karena pas minum Le Minerale itu rasanya beda. Seger dan lebih enak! Gigi juga jadi bisa minum lebih banyak, karena katanya enteng banget diminumnya," ungkap Raffi beberapa waktu yang lalu.

"Iya aku juga selalu minum itu, enteng banget ini Le Minerale. Kemasannya juga kedap udara banget jadi terhindar dari pemalsuan juga galonnya selalu baru. Soalnya konsumsi minum yang cukup itu memang harus banget," tambah Nagita.