Bernama Asli Yogi Syaputra & Fakta-Fakta Reva Alexa yang Ternyata Transgender

Ayu Srikhandi | Jum'at, 08 Februari 2019 11:11 WIB
Bernama Asli Yogi Syaputra & Fakta-Fakta Reva Alexa yang Ternyata Transgender

Kapanlagi.com - Selebgram sekaligus teman Lucinta Luna, Reva Alexa, terungkap kalau ternyata adalah seorang transgender. Selebgram ini ditangkap polisi karena kasus narkoba dan saat ini sedang ditahan.

Lewat Instagramnya, Polda Metro Jaya mengungkap siapa nama asli dari Reva Alexa. Kepolisian juga memberikan detail mengenai nama sebelum selebgram tersebut menjadi seorang transgender.

1 dari 4 halaman

1. Reva Alexa Bernama Asli Yogi Saputra

Reva Alexa Bernama Asli Yogi Saputra Polisi ungkap nama asli Reva Alexa ©instagram/narkoba_metro
Sebelum melakukan operasi kelamin, Reva Alexa ternyata memiliki nama asli Yogi Saputra.

"Sesuai data di KTP dan dikuatkan putusan dari Pengadilan Negeri Singkawang Kalimantan Barat, bahwasannya sudah berganti kelamin menjadi perempuan dengan nama Anggie Chairunnisa Azhari alias Reva Alexa yang sebelumnya bernama Yogi Saputra," ungkap pihak kepolisian.

2 dari 4 halaman

2. Ditahan di Sel Wanita

Ditahan di Sel Wanita Reva Alexa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Karena sudah resmi jadi perempuan, Reva Alexa ditempatkan di sel wanita. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono pada awak media sebelumnya.

"Pertanyaan yang sulit ini. Di KTP namanya Anggi Chairunisa Azhari. Jenis kelamin perempuan. Yang bersangkutan awalnya namanya Yogi Saputra. Nanti ya ditahan di (sel) perempuan, sesuai KTP," ujar Argo Yuwono.

3 dari 4 halaman

3. Baru 5 Bulan Jadi Perempuan

Baru 5 Bulan Jadi Perempuan Reva Alexa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Status Reva sendiri baru resmi menjadi perempuan sejak lima bulan lalu. Tepatnya ia ditetapkan menjadi perempuan pada bulan Agustus 2018 lewat keputusan resmi Pengadilan Negeri Singkawang, Kalimantan Barat.

Sebelumnya, Reva adalah seorang pria dengan nama asli Yogi Saputra. Belum diketahui kapan ia melakukan operasi kelamin dan berubah menjadi perempuan. Namun ketetapan pengadilan sudah memutuskan bahwa sekarang nama Yogi sudah menjadi Anggie Chairunnisa Azhari dengan nama beken Reva Alexa.

4 dari 4 halaman

4. Teman Lucinta Luna

Awalnya Reva Alexa disebut-sebut sebagai adik Lucinta Luna. Ternyata mereka berdua memang berteman dekat dan saking akrabnya sudah seperti adik kakak. Dalam sebuah unggahan Instagram Lucinta Luna, tampak keduanya menyanyikan lagu Jom Jom Manjalita di dalam mobil sambil berjoged.

Tak hanya itu Lucinta Lina juga sering mempromosikan bisnis kosmetik yang dimiliki oleh Reva Alexa.

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑