Nama Dua Religi Samuel Rizal

Erlin | 01 Desember 2004, 14:41 WIB
Kapanlagi.com - Mendengar nama Samuel Rizal atau Sammy terdapat kesan yang janggal. Hal tersebut dikarenakan ibundanya yang berasal dari Manado dan ayahnya yang beretnis Padang-Ambon awalnya memiliki keyakinan yang berbeda.

Oleh karenanya, kakak dari Samuel pun juga dinamai dengan nama yang berbau dua religi. Mengenai nama tersebut, Samuel mengatakan bahwa dia tidak merasakan ada masalah, sebab sejak dari kecil dirinya sudah ikut religi dari ibu dan kebetulan ayahnya itu juga tidak terlalu fanatik.

Ruu Arifin Luntungan, orang tua Samuel mengatakan bahwa pada mulanya mereka menikah itu berlainan agama. Oleh karena itulah, maka nama setiap anaknya itu pasti berbau dua religi.

Namun menurut Samuel, justru nama tersebut terdengar aneh, maka menjadi suka. Apalagi nama itu adalah nama yang tidak biasa.

Tanggal 26 November 2004 yang lalu, Sammy pun genap berusia 24 tahun. Meskipun agak risih, namun tradisi tiup lilin tetap dilaksanakan.

Walaupun begitu ada kebiasaannya yang tidak pernah berubah yakni ketika Ia sakit, Ia selalu ingin tidur bersama dengan kedua orang tuanya. (ind/erl)

Editor:  

Erlin