Namanya Digunakan Untuk Penipuan Donasi Corona, Anne Avantie: Sangat Tidak Manusiawi

Tantri Dwi Rahmawati   | Minggu, 29 Maret 2020 11:26 WIB
Namanya Digunakan Untuk Penipuan Donasi Corona, Anne Avantie: Sangat Tidak Manusiawi

Kapanlagi.com - Wabah Corona membuat sejumlah public figure tergerak hati untuk berdonasi, tak terkecuali desainer kondang Anne Avantie. Melalui yayasannya, ia berikan berbagai bantuan, salah satunya bikin baju Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

Selain itu, Anne juga membuka donasi bagi siapa pun yang mau turut membantu. Niat baik itu rupanya dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab untuk galang donasi abal-abal. Hal itu diketahui dari unggahan Anne pada Sabtu (28/3) lalu.

1 dari 2 halaman

1. Anne Tak Pernah Minta Donasi

Anne Tak Pernah Minta Donasi © instagram.com/anneavantieheart
Akun Facebook atas nama Anne menghubungi sejumlah orang sembari meminta donasi. Lewat Instagramnya, Anne tegaskan bahwa itu bukan dirinya dan ia tak pernah meminta donasi secara pribadi.

"Saya Anne Avantie tidak pernah meminta-minta kepada perorangan tetapi ada di setiap postingan tertera nomer rekening di bio/data di profile saya," tulis wanita asal Semarang - Jawa Tengah ini.

2 dari 2 halaman

2. Laporkan Pada Pihak Berwajib

Laporkan Pada Pihak Berwajib © instagram.com/anneavantieheart
Anne dengan tegas umumkan sosok di balik penipuan ini. Ia juga sudah melaporkan pada pihak yang berwajib. "Orang tersebut melakukan penggalangan dana 'Peduli APD' yang mengaku saya Anne Avantie dan sudah saya laporkan kepada yang berwajib," tulis Anne.

Bagi desainer yang biasa dipanggil 'Bunda' ini, penipuan tersebut sangat tidak manusiawi di tengah wabah Corona yang sedang melanda. "Dengan sangat menyesal, niat baik ini dinodai oleh orang-orang yang tidak berperikemanusiaan," pungkasnya.

(kpl/tdr)