Namanya Diseret Kasus Prostitusi Seungri, Raline Shah Akhirnya Angkat Bicara

Ayu Srikhandi | Rabu, 10 April 2019 14:13 WIB
Namanya Diseret Kasus Prostitusi Seungri, Raline Shah Akhirnya Angkat Bicara

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, Raline Shah memang memiliki hubungan pertemanan yang cukup dekat dengan Seungri eks Big Bang. Keduanya memang tampak beberapa kali hangout dan liburan bareng. Setelah kasus yang menimpa Seungri satu bulan belakangan, Raline Shah untuk pertama kalinya memberikan komentar.

Raline sendiri mengaku kalau hubungan persahabatan yang mereka jalin sama dengan teman-teman lain yang hanya dekat secara sosial dan lebih banyak membahas dunia entertainment. Karena itu lah ia tidak tahu pasti soal seperti apa kasus-kasus Seungri.

"Berhubung dengan itu, sejujurnya saya tidak banyak tahu menahu mengenai itu. Seungri adalah teman saya, sebagai mana seringkali saya berteman dengan teman-teman pekerja seni yang lain di Korea atau negara-negara lainnya, pastinya komunikasi dan persahabatan saya sama dia hanya tentang entertainment saja dan secara sosial saja," ungkap Raline Shah saat ditemui di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

 

1 dari 3 halaman

1. Dukung Penyelidikan Polisi

Dukung Penyelidikan Polisi Raline Shah - Seungri di Filipina tahun 2017 silam. © Instagram/ralineshah
Seperti yang diketahui, saat ini Seungri sedang diperiksa atas beberapa kasus sekaligus termasuk kecurigaan terkait Burning Sun, prostitusi, grup chat Jung Joon Young, penggelapan dana, dan lainnya. Raline mengaku kalau ia mendukung sekali pemeriksaan dilakukan sesuai hukum yang ada.

"Jadi dia sekarang diselidiki dan menurut saya sih selama penyelidikan ini berjalan kita harus mempercayai aparat hukum aja. Dan saya sangat mendukung kalau misalkan semua itu harus dijalankan dengan proses hukum yang benar, itu aja sih," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

2. Media Korea Pasang Foto Raline Shah - Seungri

Media Korea Pasang Foto Raline Shah - Seungri Raline Shah dalam artikel tentang Seungri © sports.donga.com via liputan6.com
Baru-baru ini, media Korea Sports DongA memasang foto kebersamaan Raline Shah dan Millence Fernandez bersama Seungri, dan tentunya langusung membuat heboh. Sebagai publik figure, Raline Shah menyadari kalau posisinya cukup rawan dan mudah diterpa gosip.

"Eeee, profesi saya ini memang sangat rawan dengan gosip ya, dan gosipnya banyak sekali merugikan saya, kehidupan pribadi saya, kehidupan karier saya. Amat disayangkan apabila semua persahabatan saya atau orang-orang yang saya kenal semua imbasnya kenanya negatifnya gitu," papar Raline.

3 dari 3 halaman

3. Tak Tahu Bisnis Seungri

Meski ia bersahabat dengan Seungri, Raline mengaku tidak tahu menahu soal bisnis yang dijalankan mantan member Big Bang tersebut. Karena itu lah ia berharap kalau publik bisa lebih fokus pada karya-karyanya dan bukan rumor yang tak jelas.

"Jadi saya amat sangat berterima kasih kalau temen-temen bisa fokus ke film saya, ya itu karya, dan sesuatu yang lebih positif. Karena pada akhirnya kita bisa berteman sama siapa aja apalagi kita orang Indonesia pasti suka bersosialisasi dan sangat positif dengan teman-teman yang misalkan punya karier di sini juga biarpun orang Korea, orang luar negeri, tapi ujung-ujungnya kita nggak tahu hal-nya yang mereka lakukan di luar persahabatan itu. Jadi saya tidak ingin terkait sama sekali dengan masalah ini. Sekali lagi yang ingin saya sampaikan adalah, saya percaya dengan hukum, saya akan selalu mendukung proses hukum yang baik dan benar," tegasnya.

(kpl/abs/jje)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑