Nangis Hamil 7 Bulan, Muncikari Vanessa Angel Sementara Tidak Dipenjara

Rahmi Safitri | Selasa, 12 Februari 2019 18:30 WIB
Nangis Hamil 7 Bulan, Muncikari Vanessa Angel Sementara Tidak Dipenjara

Kapanlagi.com - Kasus prostitusi online yang menyeret Vanessa Angel sampai sekarang masih menjadi bahan pembicaraan di kalangan banyak orang. Bukan cuma Vanessa saja yang ditetapkan sebagai tersangka, muncikari dengan inisial F juga. Wanita yang disebut jadi perantara antara Vanessa dan klien diberi 'ampunan' tidak dibui untuk sementara waktu karena sedang mengandung 7 bulan.

Kuasa hukum muncikari F, Didit Pramana Putra dan Jusairi, memberikan penjelasan soal penangguhan tahanan ini ketika dijumpai di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019). Didit menyatakan kalau kliennya tidak bebas hanya penahanannya ditangguhkan. Bentuk pemberitahuan atas penangguhan ini diberikan lewat surat.

"Alasan kami sebagai kuasa hukum mengajukan penangguhan yang pertama klien kami posisinya sedang mengandung. Kedua sedang menyusui punya anak kecil dan ketiga tulang punggung keluarga," jelas Didit.

"Klien kami sebenarnya sudah ingin menyerahkan diri. Jadi klien kami sudah beritikad baik, tapi keburu ketangkep. Ada buktinya nanti kita akan sampaikan itu di persidangan aja," lanjut Juhairi.

 

1 dari 2 halaman

1. Tak Kenal Dengan Vanessa Angel

Tak Kenal Dengan Vanessa Angel Penampilan Vanessa Angel dengan baju tahanan © merdeka.com/Erwin Yohanes
Seperti dijelaskan sebelumnya, F adalah perantara yang langsung terima uang dari penerima uang. Tapi Didit menjelaskan kalau F ini tidak mengenal Vanessa bahkan belum pernah komunikasi sama sekali bahkan lewat ponsel. Lalu berapa bagian yang diterima oleh F?

"Kalo untuk kesepakatan kita belum tahu. Dapat tp besarannya kita kurang tau itu kita jelaskan di pengadilan aja. Untuk artis yang baru terjadi ya baru kali ini kan. Jadi dari pemesan, ke T, ke W, ke F, ke S, baru ke VA," jelas Didit.

 

2 dari 2 halaman

2. Soal Della Perez

Meski mengaku baru kali ini berurusan dengan artis, Didit menjelaskan kalau kliennya tahu uang yang diterimanya ini dari prostitusi online. Tapi tetap uang tersebut didapat dari orang berinisial S.

Sementara soal Della Perez yang sempat jadi saksi dalam kasus ini, Didit menjelaskan tak ada hubungan dengan F. Memang ada chat yang cerita soal Della, tapi itu urusan penyidik. Sedangkan F hanya bertugas menawarkan.

"Menyebut nama Della aja tapi apakah soal prostitusi atau tidak di luar pengetahuan kita. Hanya menyebut aja," pungkas Juhairi.

(kpl/aal/pit)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑