Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Narji Beber Cerita Kocak Saat Ditanya Tentang Ajari Anak-Anaknya Berpuasa

Umar Sjadjaah   | Rabu, 21 April 2021 08:25 WIB
Narji Beber Cerita Kocak Saat Ditanya Tentang Ajari Anak-Anaknya Berpuasa
Narji & Widiyanti - instagram.com/narji77

Kapanlagi.com - Pasangan Narji dan Widiyanti mengaku pada bulan ramadhan tahun ini tak kesulitan untuk mengajarkan buah hati mereka untuk menjalankan ibadah puasa. Dua orang anaknya sudah bisa membiasakan diri untuk berpuasa di bulan ramadhan sedangkan anak bungsu mereka masih belum bisa karena masih balita.

Saat ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, (19/4) Senin malam Narji dan istrinya menceritakan bagaimana keluarga kecilnya menjalankan ibadah puasa. Tak kesulitan mengajarkan berpuasa, dengan sedikit candaan Narji mengatakan anak-anaknya susah percaya kalau dirinya adalah ayahnya.

"Yang paling tua sama yang nomer dua udah bisa puasa full puasanya, nah yang ketiga masih kan masih balita jadi belum tau, paling ngacak-ngacak aja," ungkap istri Narji, Widiyanti.

"Ngajarin mereka gampang, yang sulit tuh mereka nerima gue sebagai bapaknya haha," timpal Narji.

1. Diberi Contoh

Narji pun juga bercerita suatu momen dimana anak sulungnya bertanya kepada istrinya alasan kenapa jatuh cinta pada sang ayah. Meski begitu, tampaknya komedian berusia 43 tahun itu berhasil memberikan contoh yang baik dengan gayanya yang jenaka.

"Pernah tuh anak gua yang paling tua nanya kenapa bunda suka sama ayah, mau ketawa sih gua mikir 'waw anak sendiri, darah daging gua nggak percaya apa lagi tetangga', haha. Sebenarnya gua kalau ditanya sulit apa nggak ngajarin anak alhamdulillah anak gua nggak perlu diomongin tapi di kasih contoh. Bahkan nih kalau bulan puasa udah mau kelar anak gua yang kedua suka nangis," ujar Narji.

2. Pemberian Motivasi

Selain itu, Narji dan sang istri tentu memberikan penghargaan kepada buah hatinya itu apabila bisa berpuasa penuh dalam satu bulan. Meski begitu, hal tersebut tak bisa dijadikan patokan karena menurutnya tiap orangtua punya cara masing-masing dalam memotivasi anak untuk taat beribadah.

"Ngemotivasi anak itu beda-beda, kayak 'kamu mau sepatu itu kalau puasanya full, kamu ayah kasih bonus loh' nah lama-lama mereka udah sering dengan sendirinya nggak perlu itu lagi, pelan-pelan ngajarin anak," pungkasnya.

Reporter:   Irfan Kafril