Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Narji Ungkap Omas Nggak Pernah Hiraukan Penyakit yang Dideritanya Semasa Hidup

Jum'at, 17 Juli 2020 17:31 WIB
Narji Ungkap Omas Nggak Pernah Hiraukan Penyakit yang Dideritanya Semasa Hidup
Narji - Omas © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Meninggalnya pelawak senior Omaswati meninggalkan duka bagi banyak pihak, terutama para sahabat sesama komedian. Salah satunya adalah Narji yang mendatangi rumah duka di Cimanggis, Depok, Jumat (17/7/2020).

Kepada KapanLagi.com Narji mengungkapkan rasa kehilangannya atas kepergian Omas. Pemilik nama asli Sunarji Riski Radifan ini mengaku teringat kenangan bersama mendiang semasa hidup.

"Merasa terpukul kehilangan banget. Karena dulu sama saya kan kalo syuting dia baik banget. Makanya hari ini saya harus ngeliat terakhirnya almarhumah. Alhamdulillah bisa liat kondisinya. Inget waktu Mpok Omas syuting," ungkap Narji.

"Dia orangnya ikhlas, walaupun senior tapi enggak marah kalo dijadikan objek candaan. Sama junior juga enggak pernah harus gimana. Maen ya maen aja," imbuhnya.

1. Terakhir Ketemu

Gambar

Narji juga tak pernah lupa dengan wejangan yang kerap didapatnya dari Omaswati. Di mata Narji, Omas merupakan sosok yang sangat dekat dengannya.

"Kita waktu ada syuting di Cibubur, dia juga ada. Tapi bukan di lokasi yang sama. Inget banget kalo manggil itu teriak, 'Narjii!' Tapi kalo lagi nasehatin panggil pelan. 'Ji, jangan lupa nabung, beli tanah,' orang Betawi nasehatnya gitu kan. Itu yang ingetin saya. Apalagi dia kalo syuting rame banget, ngajak anak-anak udah kayak mau besan. Kadang tetangga juga dateng, rame," tutur Narji.

2. Nggak Pernah Ngeluh

Selama mengenal Omas, Narji tak pernah melihat seniman yang mempopulerkan Lenong Betawi itu mengeluhkan penyakit yang dideritanya.

"Sebelum PSBB mau syuting, ya hampir 6 bulan gak ketemu. Lagian kalo sakit enggak ngeluh. Kata tetangga juga tadi baru tau kabar sakitnya enggak dirasa," tutur Narji.

3. Bodo Amat Dengan Penyankit

Seperti dikabarkan, Omas sudah lama menderita penyakit diabetes dan nggak berani datang ke dokter. Omas cenderung tak menghiraukan penyakit yang dideritanya ini.

"Dia mah cuma cerita yang ketawa, punya anjing gede. Kalo ditanya, mpok gimana ya? Bodo amat," kenangnya.

4. Doa Untuk Mendiang

Tak lupa, Narji juga mengungkapkan doanya untuk mendiang Omas. Meski sudah berpulang mendahului kita semua, kenangan bersama Omas akan terus hidup di hati seluruh masyarakat Indonesia.

"Doanya, saya mengucapkan, turut bela sungkawa untuk almarhum dan semoga diberikan kubur yang lapang, diampuni dosanya, karier Mpok Omas akan selalu kita inget," tandasnya.