Nastusha Suka Main Gadget, Glenn Alinskie Lakukan Ini Untuk Cegah Dampak Negatifnya

Louvina Gita | Kamis, 15 Agustus 2019 16:15 WIB
Nastusha Suka Main Gadget, Glenn Alinskie Lakukan Ini Untuk Cegah Dampak Negatifnya

Kapanlagi.com - Menjadi orang tua tentu sebuah kebahagiaan yang luar biasa. Hal itu juga yang dirasakan oleh Glenn Alinskie. Memiliki putri cantik seperti Nastusha Olivia Alinskie, membuat Glenn selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi anaknya itu.

Demi kebahagiaan anaknya, Glenn ternyata memberikan kesempatan bagi Nastusha untuk bisa bermain gadget. Nggak bisa dipungkiri ya, kemajuan teknologi sekarang tidak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa saja, tapi juga anak-anak.

Glenn mengaku anak semata wayangnya itu memang suka bermain gadget. Apalagi lewat teknologi satu itu, Nastusha juga bisa sekalian belajar. "Suka (main gadget). Sebenarnya gadget ini banyak membantu kita dan Nastusha untuk belajar banyak banget hal seperti nyanyi dan berbicara, menghitung dan lain-lain," tutur Glenn saat dihubungi Rabu (14/8) kemarin.

1 dari 2 halaman

1. Tak Biarkan Anak Main Sendiri

Suami Chelsea Olivia ini pun tak serta merta membiarkan anaknya memainkan sendiri gadget yang diberikan padanya. "Kita selalu pantau konten yang Nastusha nonton di youtube dan games di handphone," ujarnya.

Menurutnya, selama orang tua mendampingi dan memantau aktivitas anaknya saat bermain gadget maka bisa mencegah dampak negatif yang mungkin ditimbulkan.

"Selama kita ikut main bareng dia dan nonton bareng dia dan menuntun dan ajak dia berinteraksi harusnya tetap aman. Jangan tinggalkan anak sendirian dengan gadget dan kita nggak tahu apa yang dia tonton. Itu yang mungkin bisa berdampak negatif," sambung Glenn.

2 dari 2 halaman

2. Bagikan Tips Parenting

Menjadi orang tua yang selalu siap memberikan yang terbaik bagi anaknya, Glenn akhirnya membagikan tips parenting yang selama ini ia lakukan dalam membesarkan Nastusha.

"Kebahagiaan, kesejahteraan dan makanan dan cukup istirahat buat Nastusha adalah prioritas atas segalanya. Ibu-ibu pasti ngerti ini banget," kata Glenn.

"Always have time for nastusha, always listen and talk to Nastusha," imbuh pria yang akan berusia 31 tahun pada Oktober mendatang itu.

(kpl/adb/lou)


Reporter:  

Adhib Mujaddid

↑