Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ncek Gaul Sebut Bens Leo Pengamat Musik yang Selalu Mengayomi Musisi Muda

Senin, 29 November 2021 18:38 WIB
Ncek Gaul Sebut Bens Leo Pengamat Musik yang Selalu Mengayomi Musisi Muda
Ncek Gaul kala mengenang Bens Leo © dok.pri

Kapanlagi.com - Pengamat musik Indonesia, Bens Leo meninggal dunia di rumah sakit Fatmawati pada Senin (29/11/2021). Mantan jurnalis Aktuil itu menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 08.24 WIB pagi. Bukan hanya musisi yang merasa kehilangan sosok Bens Leo.

Tetapi, para sahabat juga merasa kehilangan sosok pria yang mempunyai nama asli Benediktus Hadi Utomo itu. Salah satunya adalah Ryan Kampua atau lebih dikenal Ncek Gaul, seorang pengamat musik yang juga jurnalis senior.

"Gue masih inget betapa informatifnya beliau mengenai (musik) di masa lampau gitu ya. Itu gua kehilangan banget. Musik lokal itu ada di dia, informasi-informasi musik ada di dia. Jadi gua merasa kehilangan banget, sebagai sahabat junior, gua kehilangan banget," kata Ncek Gaul saat dihubungi wartawan, Senin (29/11/2021).

1. Momen Paling Diingat

Gambar

Di mata Ncek Gaul, Bens Leo merupakan salah satu pengamat musik yang selalu mengayomi jurnalis dan juga musisi muda. Bahkan, ia mengatakan Bens Leo juga tak sungkan untuk berbagi ilmu kepada juniornya.

"Yang pertama dia adalah jurnalis senior dan pengamat musik yang humble. Terus selalu mengayomi banyak jurnalis-jurnalis muda yang pasti. Terus juga banyak informasi sharing ilmu kepada temen yang temen (jurnalis) baru maupun kepada musisi-musisi muda juga, orangnya selalu welcome," katanya.

Ada momen yang paling diingat Ncek Gaul bersama Bens Leo, terutama disaat ia menjadi host di acara Bisikan Rhoma. Di mana, Bens Leo membahas kehadiran Rhoma Irama sebagai penyanyi dangdut.

"Ketika menjadi host Rhoma Irama itu dia ngebahas soal kehadiran Rhoma Irama di industri musik dangdut, itu di acara Bisikan Rhoma," katanya.

Bens Leo dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Sebagai sahabat, Ncek Gaul tak lupa mendoakan untuk pengamat musik yang meninggal di usia 69 tahun tersebut.

"Ya, semoga kebaikan beliau nilai-nilai luhur yang ditancapkan beliau sebagai pengamat musik dan jurnalis senior bisa menjadi inspirasi buat generasi penerusnya. Kita doakan lah jalan pulangnya," tutup Ncek Gaul.

 

Topik Terkait