Netizen Kritik Deddy Corbuzier Saat Salat Berjamaah, Begini Respon Gus Miftah

Dhimas Nugraha | Senin, 24 Juni 2019 11:27 WIB
Netizen Kritik Deddy Corbuzier Saat Salat Berjamaah, Begini Respon Gus Miftah

Kapanlagi.com - Deddy Corbuzier sudah resmi berstatus sebagai seorang muslim. Presenter dan motivator itu akhirnya menjadi mualaf pada tanggal 21 Juni 2019 yang dituntun langsung oleh sahabatnya, Gus Miftah, di Pondok Pesantren Ora Aji, Klaten, Jogjakarta. 

Dari Jogja, ia dan Gus Miftah kemudian bertolak ke Jakarta memenuhi undangan dari KH. Ma'ruh Amin untuk makan malam di kediamannya. Dan di sana, Deddy Corbuzier shalat maghrib berjamaah untuk pertama kali selama hidupnya. 

 

1 dari 2 halaman

1. Dikritik Saat Shalat Pertama Kali

Dikritik Saat Shalat Pertama Kali Deddy Corbuzier shalat berjamaah pertama kali credit: instagram.com/gusmiftah
Momen yang ia ia bagikan di instagram-nya tersebut ramai dengan reaksi dari para netizen. Masih banyak yang mencibir dan mengkritik Deddy, karena posisi tangannya saat shalat masih belum benar. 

Mengetahui hal tersebut, Gus Miftah yang menuntun Deddy dan menjadi guru spiritual Deddy selama mempelajari Islam pun mengaku, jika Deddy Corbuzier baru belajar shalat hanya dalam waktu tiga menit. 

"WUDHU LANGSUNG PRAKTEK BELAJAR SHOLAT 3 MENIT. Ditelp sama ajudan @khmarufamin_ .....bro @mastercorbuzier diajak sholat maghrib berjamaah oleh kyai. Di dalam mobil master saya tanya berkenan bro?  Kepala botaknya langsung berkeringat...... waduh caranya gimana donk? Tanpa babibu langsung saya ajarkan gerakan sholat di dalam mobil 3 menit saja," tutur Gus Miftah aygn ia bagikan di instagramnya, Minggu (23/6/2019). 

 

2 dari 2 halaman

2. Pembelaan dari Gus Miftah

Tak hanya itu saja, Gus Miftah juga memberikan pembelaan untuk Deddy Corbuzier. Menurutnya, selain belajar shalat hanya dalam waktu tiga menit, Gus Miftah juga mengungkapkan jika Deddy grogi karena diimami langsung oleh ulama besar. 

"Gak usah pusing dengan omongan orang sholat elu masih banyak salah, tangan nggak bener dll, yang islam dari orok saja banyak yang belum sholat
Harusnya kita-kita malu sama elu brooo @mastercorbuzier ....... Alloh sayang banget sama eluuuuu brad," tulis Gus Miftah di unggahan instagramnya, Minggu (23/6/2019).

 

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑