Netizen Seenak Perut Mengubah Namanya, Charly Van Houten: Ini Bahaya

Kamis, 25 Februari 2021 23:45 WIB
Netizen Seenak Perut Mengubah Namanya, Charly Van Houten: Ini Bahaya
Kapanlagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Hal tak menyenangkan dialami oleh vokalis Setia Band, Charly Van Houten. Karena nama aslinya, Muhammad Charly Van Houten diubah seenaknya menjadi Muhammad Casmaniparly oleh sejumlah akun gosip sosial media.

"Sebenarnya ada data nama yang diubah-ubah oleh orang lain. Nama asli dijadikan palsu dan nama paslu dijadikan nama asli dan itu datanya ada," ungkap Charly saat ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, (23/2) Selasa malam.

"Nama aku tuh Muhammad Charly Van Houten, bukan Muhammad Casmaniparly. Tapi di situs-situs dibalik-balikin 'nama Charly yang aslinya Muhammad Casmaniparly," lanjutnya

1. Bahaya

Eks vokalis grup band ST 12 itu memang sudah lama mengetahui adanya pemalsuan yang dilakukan oknum-oknum terhadap nama aslinya. Meski begitu, rupanya selama ini ia memilih untuk diam dan tak begitu menanggapi hal tersebut.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu hal itu berdampak buruk terhadap kehidupan keluarga besarnya, termasuk kedua orangtua yang telah melahirkannya. Sehingga akhirnya, Charly pun dengan tegas meminta agar pelaku yang seenak perut mengubah namanya segera melakukan klarifikasi.

"Ini bahaya, karena kenapa? Aku kan punya anak yang harus dijaga perasaannya, aku punya ibu dan bapak yang sudah ngasih nama aku dengan penuh doa dan harapan. Dan ini bagi aku itu wajib diluruskan supaya orang tidak salah paham," ujarnya.

2. Klarifikasi

Hingga saat ini, Charly masih menunggu itikad baik dari pelaku untuk melakukan klarifikasi. Jika tidak mau, ia tak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas untuk memberi pelajaran kepada pemilik akun-akun tersebut.

"Aku hanya ingin klarifikasi, enggak pengen ribut. Tapi kalau ada yang enggak terima dengan pernyataan aku, ayo kita duel, duel apa aja, duel pemahaman, duel pemikiran, segala macam ayo," pungkasnya.

 

Topik Terkait