Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Netizen Sibuk Bully Abidzar Al Ghifari Karena Merokok, Umi Pipik Dian Irawati Malah Santai

Selasa, 04 Agustus 2020 14:41 WIB
Netizen Sibuk Bully Abidzar Al Ghifari Karena Merokok, Umi Pipik Dian Irawati Malah Santai
Abidzar Al Ghifari - Pipik Dian Irawati © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Putra sulung pasangan almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori dengan Pipik Dian Irawati bernama Abidzar Al Ghifari kini telah beranjak besar. Tingkah polah cowok yang terjun di industri hiburan tanah air itu pun menyita perhatian warganet.

Salah satunya ketika Abidzar kedapatan merokok. Ia langsung mendapat serangan berupa komentar negatif dari warga online. Mengetahui hal tersebut, Umi Pipik malah santai.

"Namanya anak muda, kita juga pernah muda tahu kayak gimana, jadi berproses saja lah. Yang penting dia tahu (konsekuensi merokok). Kita ajarkan ke anak-anak, nggak semua orang suka sama kita, tapi paksakan diri kita suka sama orang," tutur Umi Pipik ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020).

1. Merokok di Rumah

Gambar

Reaksi santai yang dikeluarkan Umi Pipik karena ia tahu Abidzar merokok. Bahkan anaknya tersebut merokok ketika berada di rumah.

"Kalau di rumah dia ngerokok, jadi nggak terlalu kaget. Karena dulu Uje di depan anak-anak juga merokok. Jadi kalau Abizar merokok menurut saya nggak masalah," jelas wanita yang kini tampil bercadar tersebut.

2. Biar Allah Turunkan Hidayah

Sebagai orangtua tunggal, Umi Pipik tak terlalu mengekang pergerakan Abidzar selama masih dalam pantauannya. Sembari itu ia berdoa supaya sang anak berhenti merokok dengan kesadaran sendiri.

"Ya kan dia masih anak muda, biarkan dia berproses menghabiskan masa mudanya. Akan ada hidayah dari Allah, jadi orangtua tinggal berdoa nanti Allah yang akan turunkan hidayah. Kalau untuk kesehatan saya mau (Abidzar) berhenti, tapi pelan-pelan lah," tutup Umi Pipik.