Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ngaku Jadi Korban Investasi Hotel hingga Condotel, 3 Ibu Rumah Tangga Ini Minta Bantuan Neno Warisman

Tantri Dwi Rahmawati   | Rabu, 11 Agustus 2021 16:09 WIB
Ngaku Jadi Korban Investasi Hotel hingga Condotel, 3 Ibu Rumah Tangga Ini Minta Bantuan Neno Warisman
Neno Warisman (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Tiga ibu rumah tangga mengaku telah menjadi korban investasi Ustaz Yusuf Mansur. Ketiganya adalah Hilwa Humaira dari Sidoarjo, Jawa Timur, Umi Lathifah dari Solo, dan Lilik Herlina dari Boyolali, Jawa Tengah.

Mereka pun menemui Neno Warisman ditemani oleh HM. Joesoef wartawan senior yang selama ini mengamati sepak terjang bisnis Yusuf Mansur dan Ikhwan Toni kuasa hukum ketiga ibu tersebut.

Investasi tersebut tak main-main jumlah angkanya. Dilansir dari Akurat.co, investasi yang dimaksud terkait Patungan Usaha Hotel Siti dan Condotel Moya Vidi, yang digagas ustaz Yusuf Mansur sejak 2012-2014 silam.

Umi Lathifah adalah peserta investasi Patungan Usaha Hotel Siti. Ia mentransfer uang sebesar Rp10 juta ke rekening Yusuf Mansur. Kala itu, Yusuf Mansur menjanjikan bagi hasil usaha sebesar 8 persen setiap tahun. Ada juga janji transparansi menejemen dan laporan keuangan setiap bulan.

Menurut Akurat.co, hampir sepuluh tahun berlalu tidak ada keuntungan apapun dari investasi itu. Semua janji dan komitmen Yusuf Mansur hanya isapan jempol belaka. Upaya Umi Lathifah meminta kembali uang investasi itu kepada Yusuf Mansur juga membentur tembok.

1. Uang Pesangon Pun Habis

Sama seperti Umi Lathifah, Lilik Herlina dari Boyolali juga punya kisaha yang sama. Tahun 2012, Lilik berhenti sebagai buruh pabrik di Tangerang dan memutuskan pulang ke Boyolali.

Uang pesangon pengunduran diri dari perusahaannya yang memang tak besar itu dipakai Lilik untuk ikut dalam investasi Patungan Usaha. Lilik menyetor Rp12 juta ke rekening Yusuf Mansur.

Lain halnya dengan Hilwa Humaira. Dia mengikuti aneka investasi dan sedekah yang ditawarkan Yusuf Mansur kala dia masih menjadi TKW di Hong Kong. Mula dari VSI (kini Paytren), investasi Condotel Moya Vidi, Nabung Tanah, Patungan Usaha juha Patungan Asset. Hilwa juga ikut bersedekah rutin kepada Yusuf Mansur.

Ketiga ibu rumah tangga ini sudah berniat memilih jalan hukum untuk menuntut hak-hak mereka kepada Yusuf Mansur. Meski begitu ada terbersit rasa pesimis dari ketiga ibu rumah tangga ini. Pasalnya, beberapa kali Yusuf Mansur dipolisikan untuk masalah yang sama dengan mereka, ternyata dihentikan polisi.

Hingga saat ini redaksi KapanLagi.com berupaya menghubungi pihak Ustaz Yusuf Mansur terkait kasus tersebut untuk mendapatkan informasi dan klarifikasi lebih lanjut.

Editor:   Tantri Dwi Rahmawati