Ngefans Sejak SD, Hito Caesar Pernah Dibikin Speechless Oleh Glenn Fredly Saat Satu Lift

Kamis, 09 April 2020 17:31 WIB
Ngefans Sejak SD, Hito Caesar Pernah Dibikin Speechless Oleh Glenn Fredly Saat Satu Lift

Kapanlagi.com - Glenn Fredly telah pergi selama-lamanya. Tapi karya-karyanya akan selalu dikenang. Meninggalnya Glenn ini pasti membuat keluarga, sahabat, dan fansnya bersedih. Aktor Immanuel Caesar Hito adalah salah satu penggemar berat Glenn.

Dalam postingannya pada hari Kamis (9/4/2020), Hito menceritakan perasaan kagetnya saat mendengar kabar Glenn meninggal. Ia sempat berharap ini adalah sebuah berita bohong.

"Rasanya cuma mau anggep ini hoax! Gue sedih sejadi-jadinya begitu denger berita idola gue dipanggil Tuhan hari ini. Mungkin banyak yang bakal bilang lebay, sok kenal, apaansihgajelas, dll terserah! Emang nyatanya beliau pun gak tahu gue siapa atau pernah ketemu gue di mana karena nyatanya gue emang cuma seorang fans yg besar lewat karya-karyanya," tulis Hito.

1 dari 3 halaman

1. Awal Ngefans

Selanjutnya Hito bercerita bagaimana awalnya dia bisa jadi penggemar Glenn. Ia mengaku tiap hari selalu menyanyikan lagu-lagu hits dari mendiang.

"Sekali ini saja lagu pertama Bung Glenn yg gue denger pas kelas 4 SD di mobil kakak sepupu gu, dan sejak saat itu sampai sekarang gue ngefans berat sama beliau. Gak ada hari gak gumamin lagu-lagu beliau, semacam reflek karena emang gue cinta sama karya-karyanya. Pergi bareng siapapun di mobil atau karaokean wajib harus ada lagu-lagu cinta beliau Kasih Putih, Terserah, Sedih Tak Berujung, Kisah Yang Salah, Januari, Akhir Cerita Cinta, Dari Pulau dan Benua, Allah Sumber Kuatku, Cukup Sudah, Terang, Kau, Salam Bagi Sahabat, Karena Cinta, Kembali ke Awal, Kisah Romantis dan You Are My Everything (2 lagu yg wajib ada di nikahan gue & Felicya Angelista nanti) dan masih banyak lagi termasuk lagu-lagu rohani Bung lainnya."

2 dari 3 halaman

2. Speechless Ketemu Glenn

Saking ngefansnya dengan Glenn, Hito pernah bela-belain nonton konsernya. Ia lalu mengingat saat ketika bisa dekat bahkan akhirnya foto bareng dengan sang idola.

"Teringet zaman awal kuliah dulu pernah bela-belain nonton beliau waktu bawain persembahan pujian di gereja bareng @joshkalesaran dan selesai itu ternyta waktu pulang kita 1 lift bareng Bung Glenn. Cuma bisa bengong, bener-bener bengong saking gue gak nyangka bisa 1 lift sama idola gue. Even buat minta foto atau salaman aja gue gak bisa. Sekaku itu! Begitu dia keluar dan bilang, 'Yok duluan, God Bless', baru gue bisa bilang itu pun dengan reflek, 'God Bless You Ka'."

3 dari 3 halaman

3. Doa Hito Buat Glenn

Doa Hito Buat Glenn Glenn dan Hito (credit: instagram.com/hitocaesar)
Terakhir, Hito menyampaikan doanya buat mendiang yang disebutnya sebagai seorang legenda. Ia juga ingin agar keluarga yang ditinggalkan Glenn selalu dilindungi Tuhan.

"You are a very humble person, a truly Legend! Gak akan ada the next Glenn Fredly buat gue, sampai kapan pun cuma ada 1 Glenn Fredly! Dan sekarang nama itu sedang bernyanyi dan memuji di surga sana! BAPA, jagai dan berkati selalu keluarganya, istri dan anaknya. Thank you untuk karya-karyamu, terima kasih sudah mengingatkan untuk 'jadilah terang di tempat yang gelap'. Indonesia kehilangan musisi terbaiknya hari ini, tapi hari ini Surga menyambut penyembah dengan suara malaikatnya. Kau sudah berikan nyanyian terbaik untuk kami. Kini bernyanyilah untuk-Nya, Bung."

Semoga doa dari Hito diterima oleh Tuhan. RIP Glenn Fredly!

(kpl/pit)