Ngeri! Kelopak Mata Deva Mahenra Tertusuk Duri Saat Syuting

Guntur Merdekawan | Kamis, 31 Oktober 2019 07:15 WIB
Ngeri! Kelopak Mata Deva Mahenra Tertusuk Duri Saat Syuting

Kapanlagi.com - Deva Mahenra belum lama ini menyelesaikan syuting serial horor terbarunya, yakni Kisah Tanah Jawa Merapi. Selama proses syuting, Deva mengalami beberapa pengalaman yang kurang menyenangkan.

Bukan pengalaman mistis seperti pada umumnya, pria berusia 29 tahun itu mengalami banyak luka karena lokasi syuting yang cukup ekstrem. Bahkan sejak hari pertama, kakinya tertusuk duri meski sudah mengenakan sepatu gunung yang cukup tebal.

"Itu emang (lokasinya) hutan penelitian, jadi di situ praktik mereka banyak kawin silang pohon-pohon. Jadi ada pohon-pohon sifatnya berduri mereka kawinin sama pohon yang harusnya nggak ada durinya, jadi kebayang itu duri melingkar di pohon-pohon. Nah ternyata si duri ini karakternya kalau udah tua dia rontok, dia jatuh di tanah," kenang Deva saat ditemui usai screening original series Kisah Tanah Jawa Merapi, di Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

"Itu sepanjang di jalan syuting di sana banyak duri sebenernya. Gue tuh pertama kali kena hari pertama syuting, itu durinya bayangin gue pakai sepatu gunung itu durinya masuk sampai ke dalam. Jadi kena telapak kaki. Jadi sepanjang gue syuting selama 1 bulan itu gue dihantui dengan aduh apakah gue kalau jalan ini gue akan nginjak duri lagi gue was-was jadinya," jelasnya lagi.

1 dari 3 halaman

1. Kelopak Mata Tertusuk Duri

Kelopak Mata Tertusuk Duri Deva Mahenra / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Selain telapak kaki, beberapa bagian tubuh Deva lain juga terluka karena duri. Bahkan yang paling parah, ada satu duri yang sempat menancap di kelopak matanya.

"Gue jadi ga tenang pas syuting itu. Kena lagi di lengan, kena lagi di punggung, kena lagi di kelopak mata. Kelopak mata paling parah sih karena memang durinya itu memang nyangkut di dalam kelopak mata dan itu gue pikir awalnya kan itu lagi jalan kebetulan lagi syuting sampai malam, pas jalan kena ranting, pas kena ranting loh apa ya," ujarnya.

"Gue cuma lap sebentar, ke ruang make up akhirnya ngebersihin lah sebelum kita pulang balik ke Yogya. Setelah dibersihin ternyata ada duri masuk ke dalam kelopak mata. Terus dikeluarin disobek gitu kelopak matanya baru di keluarin gitu-gitu sih. Ajaib yang lain nggak kena masalahnya, makanya gue kesel," sambung pria asal Makassar itu.

2 dari 3 halaman

2. Cuma Mendapatkan Perawatan di Lokasi Syuting

Uniknya, Deva cuma butuh menjalani penanganan seadanya di lokasi syuting. Beruntung Ia bisa melanjutkan proses syuting hingga akhirnya rampung.

"Nggak (operasi) sih, jadi emang disobek itu kira-kita aja yang sobek pakai pinset, karena durinya nggak bisa ditarik karena ujungnya patah. Sementara itu masih tertinggal di dalam itu setengah senti. Nggak ke medis, kita kan nggak ada asuransi," tandasnya.

3 dari 3 halaman

3. Syuting dengan Kondisi Penuh Luka

Syuting dengan Kondisi Penuh Luka Deva Mahenra / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Deva mengaku jika dirinya harus melanjutkan proses syuting dengan kondisi badan penuh luka. Meskipun begitu, doi tetap professional dan tampil maksimal di depan frame hingga semuanya usai.

"Nggak sih, untungnya lukanya nggak terlalu parah. Bahkan kalau dari skala bahaya tadi lebih bahaya, tapi skala parah yang kena kaki itu pakai sepatu gunung syuting hari pertama durinya tembus sampai di telapak kaki itu sampai berdarah. Untung kita tinggal scene terakhir, jadi gue masih bisa syuting tuh. Itu nggak ada break, besoknya pincang-pincang, pura-pura sehat aja. kalau cut baru pincang lagi," tutup Deva.

(kpl/apt/gtr)


↑