Nggak Ada Niatan Daftar AFI, Awalnya Romi Cuma Antar Teman Audisi

Galuh Esti Nugraini   | Rabu, 18 Desember 2019 16:15 WIB
Nggak Ada Niatan Daftar AFI, Awalnya Romi Cuma Antar Teman Audisi

Kapanlagi.com - Masih ingatkah kalian dengan Romi AFI? Ya, Romi ini menjadi bagian dari Akademi Fantasi Indosiar alias AFI di musim pertama. Meski tak bisa melanjutkan sampai final, dirinya tetap di hati para penggemarnya kala itu.

Lama berselang, Romi pun menceritakan kisahnya awal mula bergabung dengan AFI. Siapa sangka jika awalnya lelaki asal Bandung tak berniat mengikuti audisi. Namun teman-temannya malah ikut mendaftarkan dirinya.

"Pertamanya pengen banget ikut-ikut kayak gitu tuh temen saya. Justru dia tuh yang pengen banget. Pada saat itu saya diajak saya nggak mau. Dia itu pengen banget, terus kita kan berempat, terus (dia bilang) si Romi kan bisa nyanyi, kita kerjain aja yuk si Romi. Didaftarin lah sama dia. Jadi sebenernya tuh yang ikut dia saja. Nah aku sama dua temenku lagi nganterin aja," ungkap Romi AFI ditemui di Pizza Hut Sarinah, Jakarta, belum lama ini.

1 dari 2 halaman

1. Tidak Tahu Kalau Didaftarkan

Saat namanya dipanggil, Romi pun bingung. Ia masih belum tahu jika dirinya sudah ikut didaftarkan oleh temannya.

"Pas tiba-tiba dikerjain, terus nama aku dipanggil sama radio pada saat itu. Pas dipanggil aku merasa nggak daftar kok dipanggil. Terus tiba-tiba, ketiga kali nih Romi Kartiko, didorong-dorong dong sama temen-temen. Akhirnya mau nggak mau dari situlah awalnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Malah Romi yang Lolos

Malah Romi yang Lolos © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Setelah mencoba audisi, Romi pun tak berharap bakal lolos. Tak disangka malah dirinya yang lolos sedangkan temannya tidak. Tentu awalnya Romi pun tak percaya.

"Malah temen aku yang nggak lewat (lolos), aku yang lewat. Makanya jadi nggak enak sama temen aku itu. Makanya kalo dipikir-pikir padahal dia tuh mau ngerjain gue malah dia yang (nggak lolos). Nggak tau deh dia di mana sekarang," pungkasnya.

(kpl/aal/gen)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑