Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ngobrol Bareng Gus Miftah, Anji Coba Kembali Menata Hidupnya Pasca Terjerat Kasus Narkoba

Jum'at, 10 Desember 2021 16:17 WIB
Ngobrol Bareng Gus Miftah, Anji Coba Kembali Menata Hidupnya Pasca Terjerat Kasus Narkoba
Anji

Kapanlagi.com - Tertangkapnya Anji atas kasus narkoba beberapa waktu lalu menjadi sebuah noda hitam dalam perjaanan karirnya. Seperti diketahui, eks vokalis Drive ini dikenal sebagai sosok yang sangat inspiratif dan jauh dari gosip miring.

Apapun itu, Anji kini sudah bebas dari penjara dan mencoba untuk memperbaiki hidupnya agar tak lagi jatuh ke lubang yang sama. Ia pun mendapat kesempatan untuk curhat di program Ngobrol Bareng Gus Miftah pada episode terbaru.

Melihat kisah hidup Anji, Gus Miftah pun meminta agar pria berusia 43 tahun itu menceritakan bagaimana proses dirinya bisa menerima kenyataan dan melalui semuanya sampai bangkit kembali seperti sekarang. Ia pun langsung memberikan jawaban dengan penuh ketenangan.

"Yang pertama harus menerima apa yang nggak bisa diubah dan tidak tenggelam dalam kesalahan karena malah buat kita pada akhirnya jadi tidak berbuat apa-apa. Pilihannya cuma dua, mau tenggelam atau mau lari lagi," ujar Anji pada Gus Miftah.

1. Tanggapan Gus Miftah Tentang Perubahan Anji

Gambar

Mendengar jawaban yang begitu bijaksana dari seorang Anji, Gus Miftah pun sangat menyetujuinya dan kembali menegaskan kalau di dunia ini tidak ada satu dosa pun yang tidak diampuni Allah selain syirik dan menyekutukan-Nya. Oleh karena itu, kita perlu mengambil langkah yang tepat ketika sedang dihadapkan cobaan hidup dengan kembali ke jalan-Nya, bertobat, menyesali perbuatan, dan bertekad tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Selain itu, Anji masih akan bercerita banyak hal seputar kehidupannya pasca bebas dari jeratan hukum. Buat kamu yang penasaran, jangan sampai ketinggalan buat nonton Ngobrol Bareng Gus Miftah malam ini, Jumat (10/12) pukul 21.00 WIB di stasiun televisi iNews.

2. Keinginan Anji Pasca Bebas

Gambar

Pada bulan Oktober lalu, Anji akhirnya bisa menghirup udara kebebasan setelah mendapatkan vonis 4 bulan rehabilitasi yang dijatuhkan pada dirinya atas kasus penyalahgunaan narkoba. Setelah benar-benar bebas, Anji yang sebelumnya mengaku merindukan anak dan istrinya, langsung bisa bercengkrama dan kembali berkumpul bersama.

"Iya ketemu keluarga aja. Iya (dijemput Mba Wina)," ucap Erie, kakak Anji saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (21/10).

Setelah bebas dari hukuman, mantan vokalis Drive itu dikatakan Erie tidak akan langsung bekerja. Dia ingin menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya setelah sekian lama terpisah. "Rehat dulu mas," tutup Erie

3. Sebelumnya Dituntut 5 Bulan

Gambar

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa Anji dengan lima bulan rehabilitasi. Dalam sidang putusan tersebut, JPU menerima keputusan Majelis Hakim.

"Kalau patokan kami hanya berdasarkan pada analisa dari tim majelis hakim. Sedangkan tim majelis dengan kebijakannya memutus empat bulan (rehabilitasi)," kata Alif Maruszama selaku JPU yang ditemui usai sidang.