Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Nicholas Saputra Perdana Jadi Polisi, Gugup Pegang Senjata di Film 'SAYAP SAYAP PATAH'

Sabtu, 13 Agustus 2022 08:30 WIB
Nicholas Saputra Perdana Jadi Polisi, Gugup Pegang Senjata di Film 'SAYAP SAYAP PATAH'
Nicholas Saputra (credit: Maxima Pictures)

Kapanlagi.com - Aktor Nicholas Saputra kembali menunjukan kepiawaiannya dalam berakting lewat film terbarunya yang berjudul SAYAP SAYAP PATAH.  Dalam film besutan sutradara Rudi Soedjarwo ini, Nicho, sapaan akrabnya berperan sebagai anggota polisi dari kesatuan Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror.

Menjadi seorang polisi, diakui Nicho menjadi tantangan tersendiri. Sebab, menjadi pertama baginya berperan sebagai polisi dan ia juga minim pengetahuan tentang korps Bhayangkara tersebut.

"Tantangannya karena saya tidak pernah tahu dunia baju coklat. Jadi saya cukup awam soal itu. Jadi itu tantangan sekaligus mengasyikan karena saya dapat banyak sekali informasi tentang dunia itu," kata Nicholas Saputra di Epicentrum, Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Gugup Pertama Kali Pegang Senjata

Menjadi seorang polisi, Nicho juga dituntut piawai memegang dan menggunakan senjata, baik laras panjang maupun pendek. Ia mengaku gugup saat pertama kali memegang senjata dan butuh waktu lama hingga akhirnya terampil menggunakan senjata.

"Awalnya iya (gugup). Diajarin semuanya melakukan proses untuk megang senjata, nembak, safety, keterampilan dan lain-lain," tuturnya.

2. Melakukan Riset Dulu

Selain belajar menguasai senjata, untuk mendalami karakter, Nicho juga melakukan banyak riset tentang polisi. Benar-benar totalitas!

"Risetnya kita banyak dibantu oleh teman teman dari produksi, dari pihak densus 88 untuk memberikan banyak informasi, bagaimana misalnya berkomunikasi dengan atasan bawahan, gestur dan lain lain," tuturnya.

3. Sinopsis Singkat

SAYAP SAYAP PATAH produksi Maxima Pictures dan Denny Siregar diangkat dari kisah nyata kerusuhan berdarah di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, 2018 lalu. Film yang dikemas dengan genre drama romantis ini berkisah tentang Aji (Nicholas Saputra) menikah dengan Nani (Ariel Tatum) yang hidup dengan rasa khawatir karena tugas sang suami yang penuh risiko dalam menangkap teroris.

Aji terperangkap dalam peristiwa kerusuhan di Mako Brimob yang ditimbulkan dari para narapidana terorisme. Ketika Aji sedang berjuang antara hidup dan mati, di sisi lain, Nanijuga sedang berjuang antara hidup dan mati melahirkan anak pertama mereka.

Film SAYAP SAYAP PATAH yang tayang di bioskop mulai 12 Agustus 2022. Selain dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum, juga dibintangi Iwa K, Nugie Nugroho, Aryo Wahab, Poppy Sovia, Edward Akbar, Khiva Iskak, Dewi Irawan, Revaldo, Gibran Martin, Aden Bajaj, dan banyak lagi aktor serta aktris pendukung lainnya.