Nicky Astria Beri Pesan ke Generasi Muda Soal Perayaan Hari Merdeka

Tyssa Madelina | Sabtu, 17 Agustus 2019 09:00 WIB
Nicky Astria Beri Pesan ke Generasi Muda Soal Perayaan Hari Merdeka

Kapanlagi.com - Suasana meriah hari merdeka yang dirayakan tiap tanggal 17 Agustus dirasakan oleh rakyat Tanah Air dari berbagai generasi. Mulai dari upacara yang berlangsung khidmat sampai keseruan lomba seolah jadi simbol untuk mengingat perjuangan para pahlawan.

Bagi Nicky Astria, demi memaknai hari merdeka, ia memberi pesan pada generasi muda agar tetap mematuhi norma dan aturan yang berlaku. Penyanyi senior ini memiliki prinsip bebas namun bertanggungjawab.

"Memaknainya bukan berarti bebas, aturan dan moral itu harus ada. Kalo kita ngga mau diatur mah tinggal aja di hutan," ujar Nicky Astria, saat ditemui di Hotel Grandhika, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/8).

1 dari 2 halaman

1. Teringat Jasa Pahlawan

Meski tidak merasakan secara langsung namun perjuangan para pahlawan tetap harus dihormati dan dihargai hingga sekarang. Nicky Astria pun berpesan agar generasi muda tidak lupa sampai kapan pun itu.

"Ya semoga kita bisa memaknai kemerdekaan itu sendiri. Kasian kan pahlawan kita yang udah berkorban nyawa untuk negara ini. Semoga kita sayang lah supaya tidak sia-sia pengorbanan di masa lalu," paparnya.

2 dari 2 halaman

2. Bersyukur Tinggal di Indonesia

Lebih lanjut, Nicky Astria merasa sangat beryukur bisa lahir dan berkarya di Indonesia. Menurutnya, berbeda dari negara lain, Indonesia memberikan banyak kemudahan bagi para penduduknya.

"Kita tuh harus bersyukur tinggal di negara yang menurut saya, saya sih bersyukur jadi orang Indonesia, banyak kemudahannya kalo menurut saya," pungkasnya.

(kpl/apt/tmd)


↑