Nikahi Wikan, Iwa K Padukan Baju Adat Dengan Sneakers

Ahmat Effendi | 01 Juni 2015, 12:15 WIB
Nikahi Wikan, Iwa K Padukan Baju Adat Dengan Sneakers
Kapanlagi.com - Rapper Iwa K baru saja menikah dengan wanita cantik yang berusia 19 tahun di bawahnya bernama Wikan Resminingtyas. Untuk mempersiapkan pernikahan tersebut, Iwa K telah melakukan dari jauh-jauh hari, tepatnya sejak Desember 2014. Usia yang terpaut jauh ternyata bukan halangan bagi pasangan yang saling jatuh cinta tersebut.

"Ya persiapan seperti biasa orang pernikahan. Dan untuk gaun resepsinya sendiri dibantu sahabatku, Asri Welas. Thanks Asri," ungkap Iwa K usai resepsi pernikahan dengan Wikan, di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (31/05).

Meski dalam pernikahannya Iwa K memakai baju adat Sunda, namun ada yang menarik dari penampilannya. Beskap rapi yang cukup sakral dalam pernikahan, oleh Iwa dipadukan dengan sneaker casual.

"Yang bikin gue seneng, Asri ngebiarin gue pake sneakers," ucapnya. 

Iwa K padukan busana Jawa dengan sneaker. ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoIwa K padukan busana Jawa dengan sneaker. ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Selain itu tidak seperti kebanyakan busana adat, yang biasanya identik dengan kain untuk paduan beskap. Iwa K memilih memakai celana. Kenyamanan dan agar bisa gerak bebas pun lebih diutamakan oleh Iwa dalam pernikahannya. 

"Jadi nyaman. Kalau kata Asri ini celana, bahannya kain. Karena konsepnya pas masuk pakai RnB, pake hip hop. Pakai celana, takut melorot kalau pakai kain," ucapnya. 

Selain itu dalam perkawinan tersebut Iwa dan Wikan tampak mengendarai Chevrolet Impala tahun 1967 dengan plat nomor AB 7769 NY. Ternyata ada filosofi tersendiri mengapa Iwa memilih mobil klasik yang disopiri oleh Yuke Dewa tersebut.   

"Emang suka mobilnya, suka berbau vintage. Buat kita kita bukan memilih yang mahal, tapi priceles. Itu juga hubungan gue dan Wikan," tandasnya.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:  

Mathias Purwanto.