Nikita Mirzani Bagikan Jae Jae Sebanyak 1 Truk untuk Para Tenaga Medis Lewat Gerakan #SolidaritasImunitas

Selasa, 26 Januari 2021 20:22 WIB
Nikita Mirzani Bagikan Jae Jae Sebanyak 1 Truk untuk Para Tenaga Medis Lewat Gerakan #SolidaritasImunitas
Nikita Mirzani / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pemerintah provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 8 Februari mendatang. Langkah itu dilakukan karena jumlah pasien covid-19 dan jumlah tingkat kematiannya masih terus meningkat.

Tercatat pada 22 Januari 2021 lalu, jumlah pengidap covid-19 mencapai angka 958.283. Bahkan, kapasitas ICU dan ruang isolasi rumah sakit di Indonesia telah mencapai di atas 70%. Walhasil, keselamatan tenaga medis pun ikut terancam. Saat ini, jumlah kematian petugas kesehatan dan tenaga medis Indonesia merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara.

Berangkat dari fakta itu, para tenaga medis sebagai garda terdepan juga selayaknya mendapatkan perhatian, dukungan dan juga bantuan dari seluruh rakyat Indonesia. Seperti yang dilakukan Nikita Mirzani, di mana tanggal 24 Januari 2021 lalu Ia memberikan Jae Jae (permen jahe) sebanyak 1 truk atau tepatnya sebanyak 200 ribu kepada petugas kesehatan yang berada di Wisma Atlet Kemayoran dalam rangka gerakan #SolidaritasImunitas yang dicanangkan oleh Dewi Perssik per 15 Januari 2021 lalu.

(kpl/gtr)

Halaman Selanjutnya #SolidaritasImunitas