Nikita Mirzani Ikut Bangga Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 02 Agustus 2021 19:02 WIB
Nikita Mirzani Ikut Bangga Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020
Nikita Mirzani © instagram.com/nikitamirzanimawardi_172

Kapanlagi.com - Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga (cabor) bulutangkis. Yang pasti, keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu membuat bangga masyarakat Indonesia, termasuk artis Nikita Mirzani.

Lewat akun Instagram-nya, Nikita Mirzani mengunggah potret kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sambil menuliskan caption yang berbunyi, "Kebanggaan Indonesia. Bangkitlah Indonesiaku. Setelah 20 tahun akhirnya bulu tangkis Indonesia bisa membawa pulang medali emas."

Sebagai warga Indonesia, ibu tiga anak ini mengaku merasa bangga atas pencapaian yang diraih oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020. Ia juga ikut merasakan kebahagiaan atas prestasi pasangan ganda putri tersebut.

"Gua bangga sebagai putri Indonesia, akhirnya setelah sekian lama Indonesia bisa mengharumkan namanya kembali di mata mancanegara dengan pertandingan olimpiade. Ya bangga lah, seneng. Apalagi yang bertanding, lebih happy lagi karena dapet medali emas," kata Nikita Mirzani di studio Persari, Jakarta Selatan, Senin (2/8).

1. Usaha yang Tidak Sia-Sia

Nikita Mirzani mengatakan, perjuangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu selama ini tidak sia-sia. Mengingat, mereka sudah berlatih keras demi mengharumkan nama Indonesia di mata internasional.

"Jadi satu kebanggaan pasti, nggak mungkin nggak, karena mereka bertanding bukan sebentar ya. Terus mereka juga harus berpisah sama keluarganya karena harus fokus olimpiade di Jepang. Jadi apa yang mereka dapatkan ya itu setimpal sama apa yang sudah mereka lakukan selama masa berlatih," katanya.

Ia juga menambahkan kegembiraan masyarakat Indonesia terhadap ajang Olimpiade Tokyo 2020, khususnya cabang olahraga bulu tangkis tidak terlalu besar. Pasalnya, mereka tidak bisa nonton secara ramai-ramai di tempat tertentu karena masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

"Coba nggak ada PPKM mungkin orang pada nonton, mereka nobar di mana-mana, sekarang kan nggak ada. Jadi rasanya biasa aja. tapi ketika baca berita 'wah akhirnya Indonesia pecah telor juga ya' gitu," kata Nikita Mirzani.

2. Harapan Nikita

Lebih lanjut, Nikita Mirzani juga punya harapan besar buat para atlet Indonesia yang belum meraih medali emas di ajang olimpiade. Dia berharap, nantinya para atlet Indonesia juga bisa membawa pulang medali emas di olimpiade selanjutnya.

"Mungkin nanti next olimpiade di mana lagi, mudah-mudahan Indonesia bisa dapet banyak sekali medali emas. Mudah-mudahan," tutup Nikita Mirzani.

Anyway, Nikita bukan satu-satunya artis yang membuat postingan tribut untuk merayakan kemenangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Ada Ari Lasso, Ernest Prakasa, Raisa, Agnez Mo, dan masih banyak lagi.

Lewat postingan terbarunya di Instagram, Raisa bahkan mengaku dadanya sesak karena terlalu bangga saat mendengar lagu Indonesia Raya dikumandangkan di Tokyo. Well, sekali lagi selamat atas kemenangannya Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, we proud of you and thank you!