Ninok Wiryono, Sempat Pasrah Perjuangkan Tanggal Kelahiran

Darmadi Sasongko | 05 November 2009, 21:39 WIB
Ninok Wiryono, Sempat Pasrah Perjuangkan Tanggal Kelahiran

Kapanlagi.com - Artis Ninok Wiryono sebenarnya harus melahirkan bayi keduanya, Giandra Razzaq Kurniawan, pada tanggal 29 November mendatang. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya harus caesar pada 31 Oktober.

Namun saat itulah, istri sutradara Indrayanto Kurniawan itu punya keinginan untuk melahirkan tepat di hari ulang tahunnya, 4 November. Padahal selama menunggu hingga tanggal empat, artis sinetron ini harus berjuang dengan keras.

"Selama itu aku sesak (nafas, red) tapi keinginan kuat aku untuk tanggal 4 jadi oke-oke saja, nah pada tanggal 3 harus check in karena prediksi awal operasi caesarnya tanggal 4 November jam 7 pagi," terang Ninok yang didampingi sang suami, Indrayanto Kurniawan di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta (04/11).

Saat perjalanan menuju rumah sakit pun, Ninok masih harus terjebak macet hingga tiga jam lebih. Padahal dirinya sudah mulai merasakan kontraksi, bahkan nafasnya terasa sesak. Hingga kemudian saat cek in, dokter menginformasikan untuk tidak menunda kelahiran lagi, dan keinginan untuk lahir tanggal 4 mulai luntur.

"Tapi aku ngotot kalau bisa tanggal 4, gimana kalau jam 00.00 kan sudah masuk tanggal 4, 'ya tergantung nanti jam 22.00'" kata dokternya.

Sekitar pukul 22.00, menurut dokter jantung bayi sudah tidak kedengeran, bahkan dokter sempat mengingatkan kepadanya, 'Mau ngurusin ulang tahun atau nyawa bayi?'

"Saya baru sadar kok aku jadi egois, ya sudah deh dok cepetan deh ya udah caesar aja gak papa, kita masuk jam 22.30," terangnya.

Namun saat Ninok mulai sadar diri, justru masalah baru muncul, karena mendadak dokter anestesi dan dokter anak, terjebak macet di jalan. Hingga harus beberapa saat menunggu, meski di tengah suasana rasa sakit yang ditahan.

"Sepertinya Tuhan masih baik sama aku. Waktunya diulur sampai dokternya mau belah perut ini pelan-pelan sambil ngelihatin jam, seperti menunggu Tahun Baru, mereka berusaha 00.00 lewat satu menit atau 2 menit kan sudah tanggal 4," tegasnya.

Akhirnya seperti yang diharapkan, sekitar pukul 00.02, bayi Giandra Razzaq Kurniawan lahir secara formal. Dengan berat 3,06 Kg dan panjang 51 Cm.

"Alhamdulillah pas tet 00.00 dokter langsung cepat mengoperasi saya. Bayi keluar jam 00 lewat 2 menit," pungkasnya.      (kpl/wwn/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko