Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Nirina Zubir Tantang Riri Khasmita dan Komplotannya Bersumpah di Bawah Al Quran

Rabu, 25 Mei 2022 21:45 WIB
Nirina Zubir Tantang Riri Khasmita dan Komplotannya Bersumpah di Bawah Al Quran
Nirina Zubir © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sidang lanjutan kasus mafia tanah yang menimpa keluarga Nirina Zubir masih berlanjut. Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (24/5) beragendakan pemeriksaan saksi.

Saat ditemui usai persidangan, Nirina Zubir mengkritik sikap Riri Khasmita bersama para terdakwa lain yang tetap merasa tidak bersalah. Ia menyebut dalih Riri dan komplotan sudah menerima kuasa jual tanah dari ibunda Nirina tak ada kaitannya dengan mengubah kepemilikan sertifikat aset.

"Kuasa jual itu tidak ada sangkut pautnya dengan akhirnya mereka merubah nama dari sertifikat yang tadinya milik kami, milik ibu kami, menjadi Riri Khasmita dan suaminya. Nggak ada hubungannya," ungkap Nirina Zubir.

1. Rekayasa

Gambar

Tak hanya itu, Riri Khasmita dan komplotannya dalih soal kuasa jual juga sudah dimentahkan lewat beberapa bukti yang dikantongi Nirina Zubir dan keluarga. Nirina dengan tegas mengatakan bahwa hal tersebut hanya rekayasa.

"Itu nggak ada, maksudnya semua rekayasa. Kan sudah dijelaskan. Dokumennya ada, tapi kemudian isinya nggak benar. Kami juga sudah ngecek dari Labfor, semua surat-surat itu kan juga tidak identik tanda tangannya," ujarnya.

2. Kesaksian Palsu

Selain itu, Nirina Zubir pun menantang Riri Khasmita dan komplotan untuk mempertahankan argumen mereka saat bersaksi di sidang. Istri dari Ernest Syarif ini meyakini para terdakwa hanya membuat kesaksian palsu demi meringankan hukuman mereka.

"Kami tunggu waktunya sampai anda yang bersaksi. Ayo, di bawah Al-Quran ya kamu disumpah. Coba kamu kasih tahu sejujur-jujurnya. Coba, kasih statement di bawah Al-Quran. Masih berani nggak berkelit bilang keberatan," pungkasnya.