Nunung Ditangkap Karena Narkoba, Belum Tunjuk Kuasa Hukum

Mahardi Eka Putra | Sabtu, 20 Juli 2019 08:51 WIB
Nunung Ditangkap Karena Narkoba, Belum Tunjuk Kuasa Hukum

Kapanlagi.com - Nunung terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu, Jumat (19/07). Ia ditangkap polisi bersama suaminya, Iyan Sambiran. Keduanya dan seseorang yang diduga memasok sabu untuk mereka ditangkap sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Tebet Timur III I, Jakarta Selatan. Dalam penangkapan tersebut disita pula barang bukti berupa 1 unit ponsel beserta uang senilai Rp 3,7 juta.

Baik Nunung maupun Iyan hingga malam kemarin masih menjalani pemeriksaan. Pihak kepolisian kini juga masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.

"Telah dilakukan cek urine 3 tersangka dengan hasil positif narkoba.
Saat ini tim sedang lakukan pengembangan ke DPO E dan tersangka lainnya," jelas Jean Calvijn Simanjuntak, Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melalui keterangan tertulis.

 

 

 

1 dari 3 halaman

1. Nunung Belum Tunjuk Kuasa Hukum

Nunung  Belum Tunjuk Kuasa Hukum Foto: Irfan Kafril
Dari penelusuran KapanLagi ke kediaman Nunung, diketahui keluarga turut menemani dan menjenguk Nunung di Polda Metro Jaya. Hery Dermawan, seorang pengacara yang mengantar keluarga Nunung kembali ke rumah sekitar pukul 1 dini hari.

Hery yang mengaku bukan kuasa hukum Nunung ini menceritakan bahwa ia menemani keluarga Nunung selama di Polda.

"Saya baru dapat kabar sore tadi. Saya baru baca dari berita online aja. Jadi soal bagaimana siang tadi (penangkapan) saya enggak tahu," ujarnya.

Hery menyebut bahwa saat ini Nunung belum menunjuk kuasa hukum untuk menangani kasusnya.

"Saya pengacara tapi belum kuasanya. Kalau masih ada mungkin ada di polda besok udah ada pengacaranya," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

2. Nunung Sudah Lima Bulan Menggunakan Sabu

Dari keterangan kepolisian, hasil interogasi mengatakan jika Nunung dan suaminya sudah mengonsumsi narkotika jenis sabu sejak lima bulan yang lalu. Nunung dan suami memakai sabu sebagai doping atau penambah stamina dalam bekerja. 

Dalam kurun waktu lima bulan tersebut, polisi juga menjelaskan jika Nunung beserta suaminya sudah sepuluh kali membeli sabu. Sampai saat ini, masih belum ada informasi lanjutan dari pihak kepolisian apakah nanti Nunung akan dipenjara, ataukah mungkin akan ada rehabilitasi.
3 dari 3 halaman

3.

Karena positif menggunakan narkoba, Nunung dan sang suami digiring ke Polda Metro Jaya untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Yang jadi pertanyaan, bagaimana nasibnya sebagai prsenter Ini Talkshow?

Pihak Ini Talkshow sudah mendapati kabar penangkapan Nunung. Program Ini Talkshow pun tetap menjalani kegiatan syuting live seperti biasa tanpa kehadiran wanita berusia 56 tahun itu.

"Sudah tidak ikut syuting Ini Talkshow karena sudah ditangkap. Saya tahu dari pihak kepolisian lengkap, baru kemudian naik di media," kata Dedi Apriadi selaku Vice President PR and Corsec NET Mediatama saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat malam (19/7/2019).


(kpl/irf/dka)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑