Nunung Ditangkap Kasus Narkoba Sabu, Ini 6 Fakta yang Terjadi

Ayu Srikhandi | Sabtu, 20 Juli 2019 12:45 WIB
Nunung Ditangkap Kasus Narkoba Sabu, Ini 6 Fakta yang Terjadi

Kapanlagi.com - Nunung komedian ternama ditangkap kasus narkoba dan diamankan petugas Polda Metro Jaya, Jumat (19/7/2019). Tentunya banyak pihak yang terkejut, tak menyangka kalau bintang yang aktif di dunia entertainment tersebut mengonsumsi narkoba berjenis sabu.

Berikut kronologi penangkapan Nunung dan juga berbagai fakta apa yang terjadi selama penangkapan sang komedian bersama suaminya.

1 dari 6 halaman

1. Ditangkap Bersama Suami

Ditangkap Bersama Suami © KapanLagi.com/Irfan Kafril
Nunung yang dikenal lewat karirnya sebagai komedian dalam Srimulat ditangkap kasus narkoba bersama suaminya kemarin, Jumat (19/7/2019) pada pukul 13.15 WIB.

“Telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung di rumahnya Jalan Tebet Timur Jakarta Selatan pada hari Jumat, 19 Juli 2019 jam 13.15 WIB," kata Kombes Pol Argo Yuwono saat dihubungi wartawan membenarkan penangkapan itu seperti yang dilansir Liputan6.com.

2 dari 6 halaman

2. Sudah Lama Dicurigai

Sudah Lama Dicurigai © KapanLagi.com/Irfan Kafril
Pihak kepolisian sendiri awalnya mendapat laporan dari warga sekitar yang telah mencurigai Nunung dan suaminya. Suami Nunung pun tampak lemas saat tahu kedatangan polisi, tapi tetap kooperatif selama penangkapan.
3 dari 6 halaman

3. Buang Bukti

Buang Bukti Credit: Polda Metro Jaya
Nunung sendiri sempat panik saat tahu polisi datang dan langsung membuang sabu seberat 2 gram. "(Dibuang) di WC, di situ. Saya flush, kebetulan saya juga lagi buang air dan saking paniknya saya buang," ujar Nunung saat ditanya oleh petugas.
4 dari 6 halaman

4. Bukti Narkoba Diamankan Polisi

Bukti Narkoba Diamankan Polisi Credit: Polda Metro Jaya
Polisi sendiri berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu yang beratnya 0,36 gram. Iyan suami Nunung memang kooperatif menunjukkan pada polisi di mana tempat mereka menyimpan narkoba dan juga alat hisapnya.
5 dari 6 halaman

5. 5 Bulan Pakai Sabu

5 Bulan Pakai Sabu Kondisi Rumah Nunung pasca penangkapan © KapanLagi.com/Irfan Kafril
Nunung dan suaminya juga telah diperiksa dan positif memakai narkoba. Ternyata mereka sudah lima bulan memakai barang haram ini untuk menjaga stamina karena jadwal yang padat.

Bahkan dalam 3 bulan terakhir, Nunung sudah melakukan 10 kali transaksi pembelian narkoba. Untuk Satu gram sabu-sabu, harganya bisa mencapai Rp 1,3 juta.

6 dari 6 halaman

6. 2 Tersangka Lain

2 Tersangka Lain Credit: Polda Metro Jaya
Selain Nunung yang diamankan, polisi juga menyatakan ada dua tersangka lain yakni Iyan suami Nunung dan Tabu atau Hadi Moheriyanto.

"Telah dilakukan cek urine 3 tersangka dengan hasil positif narkoba," ujar Argo, Jumat (19/7/2019).

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑