Nunung Sampai Doyok, Sederet Pelawak Srimulat yang Terjerat Narkoba

Louvina Gita | Sabtu, 20 Juli 2019 09:55 WIB
Nunung Sampai Doyok, Sederet Pelawak Srimulat yang Terjerat Narkoba

Kapanlagi.com - Penangkapan pelawak Nunung tentu membuat dunia hiburan Tanah Air geger. Nunung ditangkap di rumahnya kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) malam. Ditangkapnya Nunung seolah menambah panjang deretan kasus narkoba yang menjerat anggota grup lawak Srimulat.

Beberapa anggota grup lawak legendaris yang populer era tahun 1980-an itu pernah mendekam di balik jeruji besi akibat kasus narkoba. Mulai dari Doyok di tahun 2000 hingga yang terbaru Nunung, ini dia sederet pelawak Srimulat yang tersandung kasus narkoba.

1 dari 5 halaman

1. Nunung

Nunung Nunung (credit: Kapanlagicom/Bambang E Ros)
Baru-baru ini publik dibuat kaget dengan berita penangkapan Nunung yang terjerat kasus narkoba. Nunung diamankan bersama sang suami Iyan Sambiran, Jumat (19/7) kemarin malam.

Nunung harus berurusan dengan pihak kepolisian karena ketahuan memiliki narkoba jenis sabu-sabu. Nunung pun mengaku sudah lima bulan memakai barang haram tersebut. Dalam kurun waktu itu, Nunung akui lakukan 10 kali transaksi.

2 dari 5 halaman

2. Tessy

Tessy Tessy (credit: Kapanlagicom/Muhammad Akrom Sukarya)
Tahun 2014 silam, pelawak Tessy diamankan polisi karena diduga melakukan pesta narkoba. Tessy ditangkap pihak kepolisian karena ketahuan memiliki sabu seberat 1,6 gram. Bukan cuma itu, alat penghisap juga ditemukan ketika polisi melakukan penggeledahan.

Tessy ditangkap di kediaman temannya di kawasan Bekasi Utara. Dari situ polisi kemudian melakukan penggeledahan di rumah pelawak tersebut. Tessy dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dengan rehabilitasi di rumah sakit.

3 dari 5 halaman

3. Gogon

Gogon Gogon (credit: Kapanlagicom)
Tak jauh berbeda dengan rekan-rekannya di Srimulat yang juga terjerat kasus penyalahgunaan obat terlarang, Gogon kedapatan memiliki narkoba. Ia ditangkap di kediaman di kawasan Neglasari, Tangerang, Banten tahun 2007.

Gogon diketahui memiliki narkoba jenis ekstasi. Atas perbuatannya ini, Gogon harus menerima hukuman empat tahun penjara. Usai bebas ia sempat kembali ke grup lawak yang membesarkannya. Namun Gogon kemudian, meninggal di usia 58 tahun.

4 dari 5 halaman

4. Polo

Polo Polo (credit: Kapanlagicom)
Penangkapan Polo tidak berselang jauh dari rekan sesama anggota Srimulat sebelumnya yaitu Doyok. Polo diciduk saat tengah menggunakan narkoba di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat.

Pelawak bernama asli Bharata Nugraha ini lantas divonis hukuman penjara selama tujuh bulan. Sayangnya, Polo masih belum jera. Empat tahun pasca kasus narkoba, Polo kembali ditahan akibat permasalahan serupa. Ia pun dijatuhi hukuman 1,5 tahun penjara di kasus keduanya itu.

5 dari 5 halaman

5. Doyok

Doyok Doyok (credit: Kapanlagicom/Muhammad Akrom Sukarya)
Doyok menjadi anggota Srimulat pertama yang tersandung kasus narkoba. Ia ditangkap pada tahun 2000. Pemilik nama Sudarmaji ini ditangkap karena mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Kala itu Doyok dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman penjara selama satu tahun. Doyok ditahan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Tangerang.

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

↑