Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Nuri Shaden Pilih Melahirkan Secara Caesar Lagi, Hikmal Abrar: Karena Posisi yang Pertama Sungsang

Dian Eka Ryanti   | Jum'at, 01 Juli 2022 21:22 WIB
Nuri Shaden Pilih Melahirkan Secara Caesar Lagi, Hikmal Abrar: Karena Posisi yang Pertama Sungsang
Credit Foto:KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Nuri Shaden baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Bayi mungil yang diberi nama Rayna Nasution itu lahir pada hari Kamis 30 Juni 2022 di RSPI Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, (1/7) Jumat sore Hikmal Abrar mengatakan bahwa sang istri melahirkan secara caesar. Hal itu sudah dilakukan sejak melahirkan anak pertama mereka.

1. Melahirkan Secara Caesar

Gambar

Hikmal pun menjelaskan kenapa Nuri Shaden harus melahirkan secara caesar karena posisi kehamilan yang sungsang. Dimana kondisi kepala janin berada di bagian atas bukan di bagian bawah rahim.

"Mbak Nuri memutuskan (melahirkan secara caesar) dari anak pertama, karena mereka yang pertama itu posisinya sungsang. Jadi itu memang diharuskan Caesar," ungkap Hikmal Abrar.

2. Kondisi Pasca Melahirkan

Hikmal pun juga menjelaskan bagaimana kondisi Nuri pasca melahirkan. Meski masih dalam kondisi lemas, Hikmal mengatakan kini sang iatri sudah mulai pulih kembali.

"Mbak Nuri masih lemas. Tapi sudah hari ini sudah latihan jalan. Kondisi secara medisnya bagus, nggak ada masalah. Tekanan jantung hati, semua diperiksa, sudah normal. Tinggal memang recovery," ujarnya.

3. Keluarga Ikut Bahagia

Selain itu, Hikmal Abrar menjelaskan bahwa kebahagiaan tak hanya dirasakan oleh dirinya, istri, dan kedua putranya, namun keluarga besar turut merasakan hal yang sama karena kehadiran anak perempuan memang sudah didambakan sejak lama. Bahkan mereka juga sudah mebyiapkan segala kebutuhan bayi.

"Luar biasa. Bagi saya terutama sangat mendambakan anak perempuan. Tapi apapun yang diberikan Allah kita terima. Tapi Allah menjawab doa-doa saya dan mbak Nuri. Alhamdulilah diberikan anak perempuan," paparnya.

"Sambutannya luar biasa, belanja bajunya. Pemilihan furniture-nya juga disiapkan dari sedemikian rupa," tukasnya.

Reporter:   Irfan Kafril