Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Nurul Arifin Terharu Dengan Banyaknya Kiriman Karangan Bunga Untuk Maura Magnalia

Kamis, 27 Januari 2022 08:44 WIB
Nurul Arifin Terharu Dengan Banyaknya Kiriman Karangan Bunga Untuk Maura Magnalia
Crredit: Budy Santoso & Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Pasangan Nurul Arifin dan Mayong Suryo Laksono sempat tak bisa memejamkan mata untuk tidur beberapa jam sebelum Maura Magnalia dimakamkan. Sekitar pukul 02.00 dini hari, keduanya memutuskan untuk ke luar rumah melihat-lihat kiriman karangan bunga belasungkawa untuk anaknya.

"Jam 2 pagi itu kami, karena enggak bisa tidur, pergi ke luar rumah, jalan muter dan melihat begitu banyak bunga papan," ucap Nurul Arifin usai pemakaman di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/1).

1. Takjub

Gambar

Keduanya mengaku takjub karena banyaknya orang yang mengirimi mereka karangan bunga di sepanjang jalan komplek rumah. Satu persatu Nurul maupun Mayong melihat siapa-siapa saja yang mengirimkan karangan bunga tersebut.

2. Terharu

Gambar

"Jadi, terharu banget, Tuhan, begitu banget. sampai kita yang enggak kenal, yang enggak dekat pun tiba-tiba ada, tertulis namanya. Itu membuat saya sangat terharu, sangat luar biasa sekali perhatiannya," kata Nurul Arifin.

3. Berusaha Ikhlas

Gambar

Nurul maupun Mayong bersyukur, rupanya banyak yang mendoakan anaknya yang sudah lebih dulu menghadap Tuhan. Makanya keduanya akhirnya mencoba untuk tegar dan ikhlas dengan kepergian anak pertama mereka yang secara tiba-tiba itu.

4. Pasrah Kepada Tuhan

Gambar

"Ya ini upaya kami mengantarkan pergi setelah syok kemudian berkompromi dengan kenyataan dan pada akhirnya memasrahkan pada Yang Maha Kuasa. Toh Maura hanya dititipkan pada kami," tutup Mayong.