Nyaman Dengan Film Action, Zack Lee Akui Ingin Jajal Genre & Peran Lain

Dhefa Mauren Roos Mary | 16 Maret 2018, 11:09 WIB
Nyaman Dengan Film Action, Zack Lee Akui Ingin Jajal Genre & Peran Lain

KapanLagi.com - Lama berkecimpung di dunia film laga, Zack Lee dikenal sebagai salah satu aktor yang konsisten. Pasalnya sejak awal karirnya di dunia hiburan hingga kini, ia terus berkiprah di genre yang sama, yaitu action. Ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018), Zack Lee utarakan keinginannya jajal genre dan peran lain.

"Sudah terbiasa karena pertama kali masuk industri (hiburan), zaman sinetron masih seminggu sekali, zaman sinetron dulu itu memang sudah langsung action. Memang ada background bela diri. Sebenarnya identik dengan action," ujar Zack.

Diketahui pernah membintangi sinetron, Zack pun ditanya untuk memilih sinetron atau film, ternyata Zack memilih film! Menurut Zack, "Dua duanya enak. Untuk berseni jelas film. Untuk uang buat saya dan status keadaan apapun itu keartisan, sinetron, masih enak duitnya banyak cuman buat berseni menciptakan sesuatu yang kita bangga, kita nonton ya film."

Dibalik kekonsistenannya dalam dunia film laga rupanya Zack memendam keinginan untuk menjajal genre maupun peran lain,"... padahal kita sebagai pemain mau mencoba yang lain-lain. Misalnya menjadi cewek, tetapi belum dikasih kesempatan. Tapi tetap saya nyaman sama action." Namun sampai saat ini Zack belum pernah mendapatkan tawaran untuk berperan di luar zona nyamannya. "Belum ada, mau lah. Jadi banci belum. Kalau bisa kenapa engga, " sambungnya.

(credit : kapanlagi.com)(credit : kapanlagi.com)

Akrab dengan dunia laga membuat Zack terbiasa dengan adegan bertarung. Ia pun menyampaikan bahwa ia lebih merasa tertantang oleh acting yang ia lakoni. "Buat saya tantangannya lebih acting, untuk bela diri ya udah bertahun-tahun, udah biasalah, saya cuma hafalin bela diri. Itu aja sih," ujar Zack.

Dalam kesempatan ini ia juga mengungkapkan bahwa menjadi seorang aktor menjadi kenikmatan tersendiri dimana ia bisa mengeksplorasi banyak hal. "Betul, itu kenikmatan sendiri karena saya suka sejarah dan dalam bayangan saya pingin tahu tahun 60 cara orang berpakaian, musik. Mungkin kalau balik ke jaman dulu enak kali ya. Tapi dengan kita sebagai aktor, kita diberi kesempatan untuk ke dunia lain. Nah, itu sebuah kenikmatan tersendiri," jelasnya.

Zack juga menceritakan rencana beraktingnya setelah ini. Katanya, "Minggu depan kita persiapkan ke Batam. Kita mau bikin seri untuk HBO, full English. Action pasti. Ini menantang sih buat saya. Saya harus berbicara Bahasa Inggris dengan logat yang saya buat sendiri. Kita lihat ya. Untuk peran sih saya aku coba apa saja sih. Drama cinta yang belum pernah. Mungkin dulu pernah, cuman beda ya." 

(kpl/far/ren)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi