Nyaman Pakai Busana Syar'i, Celine Evangelista: Aku Dibesarkan Keluarga Muslim

Galuh Esti Nugraini | Senin, 20 Mei 2019 22:10 WIB
Nyaman Pakai Busana Syar'i, Celine Evangelista: Aku Dibesarkan Keluarga Muslim

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Celine Evangelista membuat geger warganet lantaran tampil mengenakan hijab syar'i. Banyak yang menduga bila istri Stefan William ini memutuskan menjadi seorang mualaf.

Saat dikonfirmasi, Celine mengaku kenakan hijab hanya untuk keperluan buka puasa bersama teman-temannya. Karena dress code acara tersebut memang mengharuskan memakai pakaian yang tertutup.

"Pakai hijab syar'i karena lagi acara bukber aja. Aku menyesuaikan dengan situasi karena kebetulan lagi puasa dan dress code-nya baju muslim. Jadi pakai baju syar'i," kata Celine ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

1 dari 2 halaman

1. Mengenal Islam

Agama Islam bukan lagi hal baru bagi Celine Evangelista. Karena sejak kecil ia tumbuh besar bersama keluarga yang berbeda keimanan dengannya.

"Aku dibesarkan dari keluarga muslim, keluarga aku ada yang muslim dan ada yang non muslim. Jadi menurut aku, aku cinta dua-duanya," imbuh ibu tiga orang anak ini.

2 dari 2 halaman

2. Dukungan Suami

Dukungan Suami Celine saat kenakan hijab © instagram.com/celine_evangelista
Lebih lanjut Celine Evangelista mengaku nyaman ketika memakai pakaian tertutup. Bahkan selama bulan Ramadan ini ia berniat kenakan busana yang sopan dan langsung mendapat dukungan dari sang suami.

"Suami senang aja, malah katanya lebih baik menutup aurat. Memang selama Ramadan ini niatnya ya pakai baju yang lebih sopan aja. Aku nyaman dengan baju syar'i karena lebih longgar, lebih enak gitu dipakainya, bergeraknya cepat," tutup wanita yang pernah berseteru dengan ibunya ini.

(kpl/abs/gen)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑