Nyamar Jadi Nenek, Sarwendah Diusir Saat Minta Bantuan

Guntur Merdekawan | Jum'at, 18 Oktober 2019 12:15 WIB
Nyamar Jadi Nenek, Sarwendah Diusir Saat Minta Bantuan

Kapanlagi.com - Sarwendah belum lama ini melakukan sebuah eksperimen sosial lewat Diary Sarwendah yang ditayangkan di channel Youtube MOP Channel. Ceritanya, istri dari Ruben Onsu itu menyamar jadi seorang nenek tua yang mencari alamat anaknya, namun kehabisan ongkos.

Sarwendah lantas jalan keliling mencari orang yang bersedia mengulurkan bantuan untuknya. Aksinya itu diikuti beberapa kamera tersembunyi yang telah disiapkan oleh tim.

Beberapa orang tampak menolak untuk memberikan bantuan untuk Sarwendah. Ada yang menolaknya secara halus, namun ada pula yang mengusirnya dengan cukup kasar.

 

1 dari 3 halaman

1. Alasan Tolong Sarwendah

Sampai akhirnya ada seorang ibu-ibu penjual sayur yang merasa iba dengan cerita Sarwendah. Meski dagangannya masih belum laku, namun beliau bersedia membantu Sarwendah untuk mencari alamat anaknya. Ia juga membiayai ongkos dari angkutan umum dari Sarwendah.

Ketika ditanya mengenai alasannya, wanita itu teringat akan ibunya ketika melihat kondisi Sarwendah. Karenanya, hati wanita itu tergerak untuk menolong, meski kondisinya sendiri pas-pasan.

"Ya saya inget ibu saya bu. Ibu saya dulu waktu tua gitu takut kalau pergi ke mana-mana gitu, takut kesasar kalau sudah tua bu. Saya inget ibu saya bu," ujar wanita penolong tersebut.

"Rezeki Allah yang ngatur, yang ngasih. Jadi ada aja rezeki bu. Ntar juga balesannya dari Allah bu. Lillahi ta'ala," sambungnya.

2 dari 3 halaman

2. Tolak Uang Pemberian Sarwendah

Tolak Uang Pemberian Sarwendah Sarwendah © Youtube/MOP Channel
Setelah turun dari angkot, Sarwendah yang merasa tersentuh akan kebaikan hati wanita yang menolongnya, langsung menyodorkan segepok uang. Sontak ibu-ibu penjual sayur itu begitu kaget mendapati Sarwendah ternyata punya banyak sekali uang.

"Loh kok ibu punya duit banyak banget. Nggak bu, saya dengan ikhlas bu, beneran bantuin ibu dengan ikhlas lillahi ta'ala," tukas wanita tersebut, seraya menolak uang pemberian Sarwendah.

Eks personel Cherry Belle itu lantas membuka kedoknya. Sontak saja ibu penjual sayur itu langsung kaget dan memeluk Sarwendah. Momen hangat itu sendiri membuat Sarwendah tak kuasa menahan air matanya.

Sang ibu penjual sayur itu menerima uang pemberian Sarwendah, lantas sujud syukur atas rezeki yang diterimanya.

3 dari 3 halaman

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑