Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Nyaris Adu Jotos, H. Faisal Ungkap Awal Mula Percekcokan dengan Doddy Sudrajat

Senin, 17 Januari 2022 23:38 WIB
Nyaris Adu Jotos, H. Faisal Ungkap Awal Mula Percekcokan dengan Doddy Sudrajat
H Faisal ayah Bibi Andriansyah © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kedatangan ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat secara tiba-tiba ke rumah besannya, Haji Faisal pada Minggu (26/1/2022), memancing amarah tuan rumah. Cekcok antara Doddy Sudrajat dan Faisal pun tak terhindari.

Percekcokan tersebut terekam kamera dan viral di media sosial. Menanggapi hal itu, Faisal menerangkan awal mula percekcokan yang terjadi.

"Kemarin memang sungguh kaget saya dengan kedatangan dia. Selaku tuan rumah, ya saya sambut, berusaha salaman. Sampai sejauh itu nggak ada persoalan," kata Faisal ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Senin (17/1/2022).

1. Tak Beri Tahu

Gambar

Setelah Doddy Sudrajat menyampaikan maksud kedatangannya ingin membawa jalan - jalan cucunya, Gala Sky,  kata Faisal, mulai dari situ terjadi percekcokan.

Sebab, Doddy yang datang dengan beberapa pengacaranya, tak memberitahunya terlebih dahulu. "Datang bawa pengacara, bawa kawan banyak. Saya tanya, dia bilang mau ambil cucu. Terjadilah perdebatan di situ. Saya bilang nggak bisa, harus konfirmasi dahulu," tuturnya.

2. Fadli Emosi

Gambar

Penjelasan Faisal tak dihiraukan Doddy. Alhasil, Fadli, anak kedua Faisal yang sedang berada di rumah, ikut terpancing emosi.

Mungkin kata Faisal, jika tak ada dirinya akan terjadi adu jotos antara Doddy dengan anaknya.

3. Mereda

Gambar

"Untung ada saya. Saya redam dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kalau tidak, bisa adu jotos sama anak saya. Fadli, anak saya nomor dua ini kan, orangnya kalau adu jotos, ayok-ayok saja," tutur Faisal.

Beruntung percekcokan akhirnya selesai setelah Doddy Sudrajat dinasehati pengacaranya. Angan Doddy untuk membawa cucunya jalan- jalan pun tak terlaksana.

4. Dijaga Polisi

Gambar

"Awalnya keras kemudian mereda. Alhamdulillah mungkin dia dapat saran dari pengacaranya, akhirnya mereda," tutur Faisal.

Buntut kejadian itu, Faisal mengaku, tempat tinggalnya kini dijaga aparat kepolisian. Hal itu, kata Faisal untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

"Untuk mengantisipasi saja agar tak terjadi seperti kemarin. Kalau terjadi kekacauan kan malah mengganggu tetangga," kata Faisal.