ADVERTORIAL

Nyeleneh, Resep Nugget Geprek yang Dibagikan Chef Arnold Kepada Jessica Jane Malah Viral

Wuri Anggarini | 21 September 2021, 09:00 WIB
Nyeleneh, Resep Nugget Geprek yang Dibagikan Chef Arnold Kepada Jessica Jane Malah Viral

Kapanlagi.com - Baru-baru ini Chef Arnold jadi obrolan setelah bikin konten bareng Jessica Jane. Bukan karena Chef Arnold kalah bermain game dengan Jessica Jane, melainkan karena mengajari YouTuber muda berparas cantik tersebut bikin masakan nyeleneh, yaitu Nugget Geprek.

Uniknya, menu nggak biasa dari Chef Arnold yang dimasak oleh Jessica ini justru viral, karena bikin netizen penasaran buat mencobanya sendiri. Apalagi selain bikinnya ternyata gampang, baik dari sisi bahan maupun proses masak, kelezatan Nugget Geprek kekinian ini sampai bikin Jessica nggak berhenti bilang enak banget berulang kali.

Jadi penasaran juga kan, kira-kira apa sih yang bikin enak dari Geprek Nugget ala Chef Arnold hingga viral di kalangan netizen ini?

Rahasianya Diungkap Jessica Jane Lewat Mystery Box

Jessica sendiri mengaku jarang masak, ia bahkan nggak pernah ngulek sambal sendiri. Itulah kenapa saat bikin Geprek Nugget ini, minta diajari sekalian oleh Chef Arnold, selain dikasih resepnya.

Karena lagi pandemi, Chef Arnold nggak bisa ketemu langsung Jessica. Sebagai gantinya, ia mengajari Jane masak Geprek Nugget secara online sekaligus mengiriminya sebuah Mystery Box. Kotak yang cukup berat itu pun ternyata berisi ulekan dan bahan-bahan Geprek Nugget kekinian ini.

Salah satunya berupa Crispy Chicken Nugget Kanzler. Menurut Chef Arnold, chicken nugget tersebut beda dari lainnya, karena punya bubble crumbs. Nah, bubble crumbs ini, setelah digoreng bisa dijadikan kremesan yang bakal enak banget ditaburkan di atas nasi.

Resep Nugget Geprek ala Chef Arnold

Adapun bahan-bahan lengkapnya untuk membuat Nugget Geprek ala Chef Arnold ini sangat mudah didapatkan. Selain Crispy Chicken Nugget Kanzler, kamu juga perlu menyiapkan cabai rawit, bawang putih, kaldu ayam bubuk, jeruk limo atau kunci, gula dan garam. Bahan-bahan tersebut persis yang dikirimkan Chef Arnold ke Jessica dalam Mystery Box.

Jika sudah siap semuanya, langsung mulai proses masak dengan menyangrai cabai rawit dan bawang putih pada minyak panas. Tujuannya biar nanti lebih mudah diulek, sekaligus bikin sambal gepreknya nggak cepat basi. Tempatkan dalam cobek bersama bahan lainnya, ulek sampai halus. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya.

Setelah itu, goreng Crispy Chicken Nugget Kanzler di atas api kecil sampai berwarna keemasan. Setelah digoreng, daging chicken nuggetnya yang tebal tampak garing di luar, juicy di dalam. Selain itu, terlihat juga bubble crumbs yang nanti jadi penyempurna makan Nugget Geprek dengan nasi panas.

Taruh chicken nugget yang sudah digoreng tadi di atas sambal, geprek dengan menekan pelan-pelan dalam cobek. Ambil sepiring nasi panas, taruk Geprek Nugget di atasnya, lalu taburi bubble crumbs sebagai kremesan yang kriuknya ekstra banget. Voila! Geprek Nugget kekinian ala Chef Arnold ini pun bisa langsung kamu coba di rumah.

Biar hasilnya sama persis, pastikan kamu pakai Crispy Chicken Nugget Kanzler, karena chicken nugget dari Kanzler ini punya lapisan bubble crumbs, yang bikin tetap crispy walaupun digeprek. Gampang banget kan? Kamu bisa cek langsung keseruan masak Geprek Nugget Chef Arnold dan Jessica Jane di sini.

(kly/tmi)

Reporter:   Iwan Tantomi

Topik Terkait