Obati Kanker, Ria Irawan 'Hanya' Keluarkan Rp 35 Juta

Wulan Noviarina Anggraini | 09 Januari 2015, 20:15 WIB
Obati Kanker, Ria Irawan 'Hanya' Keluarkan Rp 35 Juta
Kapanlagi.com - Belum lama ini Ria Irawan mengungkapkan kepada publik bahwa ia menderita kanker kelenjar getah bening. Sempat terlihat drop saat menjalani pengobatan dan kemoterapi, tapi kini kondisi aktris cantik itu sudah berangsur membaik.

Bahkan, setelah menjalani beberapa kali kemoterapi, ia sudah mengaku fit. Meski efek dari kemo itu membuat rambutnya rontok, tapi ia sudah merasa jauh lebih sehat.

"Baik, sehat. Program sudah selesai," ujar Ria Irawan saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (9/1).

Selama menjalani pengobatan, Ria memanfaatkan program BPJS yang diselenggarakan oleh pemerintah. Dan ia merasa sangat senang karena dengan BPJS Kesehatan itu, biaya pengobatannya bisa banyak ditekan.

Ria hanya mengeluarkan uang Rp 35 juta untuk obati kankernya. @KapanLagi.com®/Budy SantosoRia hanya mengeluarkan uang Rp 35 juta untuk obati kankernya. @KapanLagi.com®/Budy Santoso


Seperti diketahui, selama menjalani proses penyembuhan, biaya adalah masalah besar bagi Ria. Tapi ia lega karena pemerintah membantu sebagian besar biayanya lewat program asuransi kesehatan itu.

Jika dibandingkan dengan Julia Perez, biaya yang harus dikeluarkan oleh Ria jauh lebih murah. Sejauh ini, ia 'hanya' mengeluarkan uang kurang dari lima puluh juta rupiah untuk menebus obat dan biaya perawatan sakit kanker yang dideritanya.

"Jupe obatnya beda. Dari 18 juta sampai ratusan juta. Kalau aku sekitar Rp 35 juta, itu juga gratis, kan BPJS. Semua ngantri cin. Eke warga negara yang baik," pungkasnya.

(kpl/hen/phi)