Ogah Pakai Stuntman, Vino G Bastian Belajar Bela Diri Sebelum Syuting 'WIRO SABLENG'

Tyssa Madelina | Rabu, 08 Agustus 2018 13:17 WIB
Ogah Pakai Stuntman, Vino G Bastian Belajar Bela Diri Sebelum Syuting 'WIRO SABLENG'

Kapanlagi.com - Aktor tampan Vino G Bastian sesaat lagi akan terlibat dalam film WIRO SABLENG yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Terlibat dalam film dengan genre laga tentu saja Vino harus mempersiapkan banyak hal, salah satunya adalah latihan bela diri.

Diakui oleh suami Marsha Timothy ini, dirinya sampai harus menghabiskan waktu belajar dasar ilmu bela diri selama 6 bulan lamanya. Bukan hal yang mudah tentu saja, namun Vino berhasil melewatinya dengan sukses.

"Latihannya 6 bulan. Mungkin saya yang paling lama karena memang saya nggak punya basic bela diri. Saya harus belajar dari nol lagi dengan Kang Yayan dan tim," ujar Vino G Bastian, saat ditemui di Plaza Indonesia XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

1 dari 3 halaman

1. Puas Dengan Hasilnya

Puas Dengan Hasilnya © Bintang/Yunan Laziale
Vino G Bastian mengaku tak memakai stuntman atau pemeran pengganti saat melakukan adegan-adegan berbahaya. Setiap scene bela diri di film WIRO SABLENG memang benar-benar ia lakukan sendiri. Meski harus alami beberapa kali take, Vino merasa puas bukan main saat melihat hasilnya.

"Alhamdulillah saya bisa melakukannya semuanya sendiri, semua adegan fighting saya lakukan sendiri. Jadi otomatis ada sisi senangnya juga saya bisa melakukan semua adegan yang dibebankan kepada saya sendiri," cetus Vino.

Kendati demikian, Vino tak menampik bahwa di lokasi syuting tetap disediakan pemeran pengganti untuk jaga-jaga. Kerjasama dengan investor luar negeri membuat tim produksi harus mematuhi standar keamanan internasional yang sudah ditetapkan.

"Walaupun begitu, body double dan stuntman itu harus tetap ada karena itu memang sudah kontrak secara internasional. Berhubungan dengan asuransi bahwa adegan-adegan yang berbahaya memang harus disediakan stuntman," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

2. Sempat Lukai Lawan Main

Sempat Lukai Lawan Main © instagram.com/gitaarifin
WIRO SABLENG 212 menjadi film laga terbaru yang paling ditunggu-tunggu saat ini. Dibintangi oleh Vino G Bastian yang berperan sebagai main actor, film ini menyajikan banyak adegan laga yang seru dan menantang hingga semuanya terasa begitu nyata.

Gara-gara keinginan itu, proses syuting WIRO SABLENG 212 ternyata sempat memakan 'korban'. Adalah Gita Arifin, aktris cantik yang sempat beradu fisik dengan Vino G Bastian hingga terluka karena bogem mentah dari suami Marsha Timothy itu.

"Aku sempat ketonjok dan berdarah dikit di pelipis (kiri), itu lagi adegan sama Wiro," tutur Gita saat ditemui di acara Meet & Greet Wiro Sableng yang digelar di Metropolis Town Square, Tangerang, pada Sabtu (28/7).

3 dari 3 halaman

3. Siap Rilis

Siap Rilis © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Dalam jumpa pers, Sheila Timothy sebagai produser mengumumkan bila filmnya akan tayang pada bulan Agustus. Pemilihan Agustus karena pada bulan ini persaingan dengan film asing dan lokal tidak terlalu keras berbenturan. Sehingga niscaya dapat menarik banyak penonton.

"Ketika melihat di Agustus slotnya lebih bagus, dan persaingannya nggak terlalu heavy seperti di September, akhirnya kita putuskan mengubah tanggal. Itu pun setelah diskusi dengan partner kita 20th Century Fox," kata Sheila ditemui di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

(kpl/rhm/tmd)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑