Okan Kornelius Bikin Nyenyak Tidur Penghuni Panti Asuhan di Malang

Canda Permana | Jum'at, 13 September 2019 12:45 WIB
Okan Kornelius Bikin Nyenyak Tidur Penghuni Panti Asuhan di Malang

Kapanlagi.com - Penghuni panti asuhan yang berada di Malang dibikin tidur nyenyak oleh aktor Okan Kornelius karena dirinya telah menyumbangkan seperangkat alat tidur seperti tempat tidur, bantal dan almari untuk panti asuhan.

Panti asuhan tersebut berada di Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) SMP 2 Jalan Brawijaya dan juga Yayasan Panti Asuhan Kristen (YPAK) Jalan Kampar Kota Malang. Selain itu, Okan Kornelius juga menyempatkan menghibur para penghuni panti asuhan tersebut.

1 dari 4 halaman

1. Disambut Marching Band

Disambut Marching Band © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko
Disambut dengan prosesi lengkap dengan marching band sekolah, Okan mengawali kunjungannya ke YPK dan Panti Asuhan di SMP 2 sekitar Pasar Splindit.

Anak-anak pun awalnya terlihat malu-malu, namun begitu Okan berbaur bergoyang Maumere suasana menjadi cair dan heboh. Suasana semakin akrab, ketika Okan juga terlibat lomba estafet kelereng dan bermain kekompakan tim.

"Tadi seru sekali. Saya ikut semua permainan," kata salah seorang penghuni panti, Sasa Amelia Leko Tuaty, Rabu (11/9).

2 dari 4 halaman

2. Dapat Persembahan Lagu

Dapat Persembahan Lagu © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko
Begitupun di YPAK Jalan Kampar, Okan mendapat persembahan lagu dari anak-anak panti asuhan. Okan pun ikut bergoyang dengan iringan musik ngebeat di antara anak-anak dan pengurus panti.

Salah seorang anak, Sisca yang bercita-cita menjadi penyanyi melantunkan lagu Cinta Luar Biasa (Andmesh). Tetapi karena dirasa kurang akhirnya diminta kambali menyanyi dengan melantunkan lagu Terlena (Kristina) dan Goyang Nasi Padang (Duo Anggrek).

"Saya datang ke Malang untuk memberikan sebagian dari rezeki untuk membantu saudara-saudaranya kita di supaya lebih nyaman dan bahagia," kata Okan usai acara.

3 dari 4 halaman

3. Bantuan Disalurkan Di Beberapa Daerah

Okan mengungkapkan, perusahaannya memiliki program Tim Yukata Peduli yang menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam, panti sosial dan lain sebagainya. Bantuan selama ini sudah disalurkan ke Palu, Banten, Lampung dan daerah lainnya, dengan mendonasikan di antaranya produk kasur.

"Seru, karena terlepas saya dalam kapasitas untuk donasi, saya juga ingin menghibur mereka. Sedikit hiburan itu pahala, jadi sama-sama ketawa, joget bersama dan main game bersama, suatu kegiatan yang melihat teman-teman senang," urainya.

4 dari 4 halaman

4. Bagi-bagi Hadiah

Bagi-bagi Hadiah © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko
Tak hanya menghibur anak-anak panti asuhan, Okan bersama tim juga membagi-bagikan hadiah dengan memberikan pertanyaan dan juga memberikan penampilan yang heboh agar anak-anak panti asuhan mendapatkan hadiah tersebut.

Dengan acara kegiatan Okan berkunjung ke anak-anak panti asuhan, memberikan keceriaan bagi penghuni panti tersebut. Selain keceriaan juga bisa menghibur dan menikmati suasana acara yang dikunjungi Okan.

(kpl/dar/CDP)


Reporter:  

Darmadi Sasongko

↑