Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Okan Cornelius Hingga Ustad Taqy Malik Bersama Sahabat Polisi Dukung Gerakan Indonesia Bebas Polusi

Rabu, 23 Desember 2020 21:15 WIB
Okan Cornelius Hingga Ustad Taqy Malik Bersama Sahabat Polisi Dukung Gerakan Indonesia Bebas Polusi
KapanLagi.comĀ®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Saat ini, industri otomotif tanah air semakin berkembang. Kendaraan bermotor kini tak hanya menggunakan bahan bakar minyak (BBM), melainkan dengan listrik. Hal itu tentunya dapat mengurangi polusi udara.

Oleh karena itu, beberapa artis pun setuju jika motor listrik lebih dikembangkan di Indonesia. Salah satunya bagi Okan Kornelius yang sangat mendukung penuh program pemerintah yang pernah dicanangkan oleh Presiden Jokowi untuk menggaungkan program go green.

1. Bantu Memfasilitasi

Gambar

Bersama Sahabat Polisi Indonesia, Okan Kornelius dan teman-teman sesama artis memfasilitasi masyarakat yang ingin memiliki motor listrik. Mereka pun bekerja sama dengan produsen sepeda motor listrik, Oyika.

"Kita membantu memfasilitasi, dan apa yang udah dilakukan semata-mata untuk keperluan masyarakat luas," kata Okan Kornelius saat ditemui di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Senin (21/12).

2.

Begitu pula dengan Shinta Bachir, artis 34 tahun itu setuju jika masyarakat Indonesia beralih ke motor listrik. Selain itu, menurut Taqy Malik penggunaan motor listrik di tanah air sangat berpotensi agar Indonesia bisa menjadi contoh bagi negara-negara lain untuk menghimbau bahwa pentingnya menjaga lingkungan.

"Dengan adanya motor listrik ini, apalagi kan Jakarta udah padat banget ya kan, banyak banget polusi. Nah, dengan adanya ini bisa mengurangi polusi," ujar Shinta Bachir dalam kesempatan yang sama.

"Ini memang jadi potensi yang luar biasa, kita Indonesia bisa jadi contoh untuk negara lain, kita bisa lihat beberapa negara di luar yang udah menerapkan go green. Ini bisa jadi motivasi kita buat nerapin juga," tutup Taqy Malik.